MENU
icon label
image label
blacklogo

SCG 003C siap menghentak dengan mesin twin-turbo 3.5-liter V6

AUG 27, 2014@13:30 WIB | 768 Views

Scuderia Cameron Glickenhaus (SCG) telah mengkonfirmasi satu model baru yang diberi label SCG 003C. Meski dalam teaser foto, wujudnya masih samar, mobil ini siap berkompetisi mengusung mesin twin-turbo berkapasitas 3.5-liter V6.

Perusahaan menolak untuk menjelaskan secara detail mengenai dapur pacu. Namun seperti dikutip dari salah satu artikel di Jalopnik, mesin akan bersumber dari Honda. SCG memang tidak secara tegas menyangkal menggunakan powertrain Honda, namun memberi sedikit pernyataan, "mesin balap SCG 003C ini akan dikembangkan oleh SCG. Kami tidak mengumumkan didasarkan pada (mesin) apa mesin balap ini." Perusahaan meringkas pernyataannya dengan menyebut kalau mesin adalah twin-turbo 3.5-liter V6 yang akan "diemblem" sebagai mesin SCG.

SCG juga memastikan jika versi produksi SCG 003C yang akan beredar di jalan akan mengadopsi beberapa varian mesin tapi tidak dengan twin-turbo 3.5-liter V6.

Tidak ada penjelasan detail seputar spesifikasi mesin, tetapi SCG mengatakan "Kami tetap berharap bahwa kedua versi baik versi balap dan versi jalanan akan memiliki HP yang cukup (besar), bobot bodi yang cukup rendah dan aerodinamis mengesankan yang paling efisien untuk mendapatkan kata penutup...pekerjaan telah selesai dilakukan".[mot/timBX]

Tags :

#
SCG 003C
#
Scuderia Cameron Glickenhaus
#
SCG
#
Honda
#
mesin twin-turbo 3.5-liter V6