MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Perkenalkan Mobil Murah Rendah Emisi

JUN 09, 2011@11:36 WIB | 571 Views

Akhir-akhir ini persaingan antara mobil-mobil kompak, ramah lingkungan dan rendah emisi semakin memanas terlebih ketika perusahaan mobil Renault mengusung mobil kompak dengan harga jual yang terjangkau dan mengeluarkan emisi rendah. Adalah Renault Clio Expression Eco yang kabarnya akan di jual murah hanya seharga 12,450 GBP atau sekitar Rp. 173 Juta. Ini tandanya akan ada persaingan ketat antara Clio Expression Eco dengan mobil sejenis yang lebih mahal harganya seperti Ford Fiesta Econetic dan VW Polo BlueMotion TDI.

Renault Clio Expression Eco didukung oleh mesin diesel DCI berkapasitas 1.5 liter yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 65 kW/89 PS (88 bhp) dan menghasilkan torsi 200 Nm (147 lb-ft). Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem stop/start, penambahan engineering tweaks, serta velg Aero 15 inci lengkap dengan ban. Mobil ini diklaim memiliki tingkat bahan bakar yang ekonomis yakni 3.6 liters/100 km atau 78.4 mpg.

Guna memperbaiki pengeluaran sisa pembakaran atau emisi gas buang (CO2) Clio versi terbaru datang dengan sebuah 'Eco Pack' yang bisa mengeluarkan emsisi 94g/km. Selain fitur-fitur tadi ada fitur-fitur lainnya yang ditawarkan Renault sebagai versi standar Clio meliputi 4x20W RDS radio CD dengan aux input dan fingertip remote control, lampu kabut depan, jendela depan, dan cermin elektrik, AC, dan sebagainya.[san/timBX]

Tags :

#
Renault
#
Clio Expression Eco
#
Volkswagen
#
Polo BlueMotion TDI
#
Ford
#
Fiesta Econetic