MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototype Acura NSX terbakar saat test di Nurburgring

JUL 25, 2014@15:30 WIB | 531 Views

Saat sesi pengetesan model prototype Acura NSX 2015 di Nurburgring, model ini mengalami kejadian diluar dugaan. Model yang rencana akan dirilis pada 2015 mendatang, mengalami kebakaran yang menyebabkan hampir separuh dari mobil ini hangus dilalap api. Mengenai detail kejadian tersebut, masih belum dapat dijabarkan secara terperinci, namun ada salah seorang saksi yang mengatakan bahwa percikan api keluar dari begian belakang prototype terebut.

Beruntungnya sang driver, langsung menepikan kendaraan tersebut dan langsug keluar dari mobil tersebut. Setelah sang driver keluar dari mobil, api dengan cepat langsung menyambar hampir seluruh bagian mobil Acura NSX tersebut. Dari gambar yang didapat, bagian belakang hangus terbakar tanpa sisa, bahkan api yang menjalar pun turut menghanguskan bagian atap, kursi dan sebagian dashboard.

Sebelumnya model NSX ini dibangun di Acura's Performance Manufacturing Center in Ohio. Ini akan menampilkan mesin V6 mid mount dan Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Sistem tersebut akan memberikan tenaga yang berasal dari dua motor listrik yang antara sistem penggeraknya terintegrasi ke transmisi dual clutch. Penampakan prototype Acura NSX ini telah muncul di dunia maya pada beberapa waktu lalu.[Har/timBX]

Tags :

#
prototype Acura NSX 2015
#
Acura NSX 2015
#
Sirkuit Nurburgring
#
Acuras Performance Manufacturing Center
#
Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive