MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes AMG GT Test Ride di Nurburgring, Sayap Besar Jadi Fokus

APR 27, 2020@19:05 WIB | 303 Views

Sirkuit Nürburgring, Jerman adalah beberapa dari sedikit trek yang masih “buka” dalam kondisi pandemi virus Corona. Ini berarti, pengujian mobil dari beragam pabrikan otomotif masih terus berjalan dan ini merupakan sebuah berita yang menggembirakan.

Yap, benar saja, belum lama ini, kamera mata-mata di Nurburgring menangkap penampakan “Bayi” peranakan silang yang paling ditunggu-tunggu dari seri Mercedes-AMG.

Video yang tampak diambil dari pinggir sirkuit ini baru saja di-upload oleh akun YouTube statesidesupercars menunjukkan AMG varian GT dalam tone kamuflase. Walau tersamar, tetapi ada part dari mobil ini yang tampak jelas terpampang, yaitu sayap besar bergaya GT-3.

Terlihat dari ukurannya, sayap yang tampak dalam video berdurasi dua menit ini lebih besar dari wing milik GT R, seri tertinggi yang sudah dijual. Tak hanya itu, mobil ini juga hadir dengan side skirt dengan desain menyapu keluar, bemper dengan desain super agresif, dan kap mesin dengan potongan aerodinamis.

Secara look, mobil ini kelihatan lebih ekstrem dari pada seri GT yang sudah pernah melenggang sebelumnya. Menariknya dari video, suara yang keluar tak seperti suara mesin V-8, suara mesin yang tertangkap malah mirip mesin enam atau empat silinder segaris, sekilas serupa purwarupa GT yang sempat diuji juga Oktober tahun 2019 lalu.

AMG GT tercatat hanya tertarik dengan mesin Mercedes 4 liter V-8, walau ada gossip yang sempat beredar jika entry level dengan mesin 6 silinder segaris juga sedang dalam pengembangan. Nah, terakhir, yang menjadi pertanyaan terpendam kita dari tadi adalah, apa tujuan Mercedes merilis mobil dengan aerodinamika yang begitu besar?

Diperuntukkan untuk balap kah? Tampaknya jawabannya nanti akan segera terungkap saat mobil keren ini resmi luncur, update infonya terus di BlackXperience.com. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
mercedes amg gt,
#
sirkuit nürburgring,
#
amg varian gt