MENU
icon label
image label
blacklogo

Pioneer Jadi Produsen Electronik AutoMobile Pertama Adopsi CarPlay

MAY 20, 2014@16:05 WIB | 591 Views

Para pengguna Pioneer NEX, kini dapat mendownload update terbaru software untuk perangkat tersebut. Satu yang cukup signifikan adalah derangkat tersebut kini telah kompatibel mendukung aplikasi CarPlay, sehingga para pengguna kini bisa segera menginstall teknologi dari Apple yang baru diluncurkan untuk dunia otomotif. Ini menjadikan Pioneer sebagai produk elektronik automobile pertama yang mengadaptasi sistem CarPlay.

Dengan CarPlay para pengguna bisa melakukan panggilan, navigasi arah, memainkan musik dan multimedia serta mengirim pesan dengan menggunakan perintah suara Siri. Pioneer juga telah mengupdate penerimaan sinyal receiver untuk AVH-8000 NEX saat mobil berada di parkir atau diruang tertutup lain.

Teknologi CarPlay saat ini masih menggunakan koneksi kabel antara iPhone dengan receiver, dan aplikasi tersebut masih terbatas digunakan oleh pengguna iPhone 5, iPhone 5C dan iPhone 5S. Rumor mengatakan Apple kedepannya akan mengupdate sistem CarPlay dengan menggunakan teknologi wireless.

Tahun ini selain Pioneer, Alpine juga akan segera mengadopsi perangkat lunak CarPlay diperkirakan pada musim gugur nanti. Sementara produsen-produsen mobil seperti Mercedes-Benz, Volvo, BMW, Ford, GM, dan Honda juga telah berdiskusi untuk segera menerapkan teknologi ini pada mobil-mobil mereka.[iam/timBX]

Tags :

#
Pioneer
#
CarPlay
#
Pioneer NEX