MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Baru Isuzu di Karawang Resmi Beroperasi

APR 07, 2015@13:18 WIB | 2,150 Views

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), Selasa (7/4) ini meresmikan pabrik baru di Kawasan Industry Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

Pabrik baru tersebut mempunyai luas sekitar 3 hektar dan memiliki kapasitas produksi sebesar 52.000 unit pertahun dan dapat dikembangkan menjadi 80.000 unit pertahun. Pabrik baru Isuzu yang diberi nama Isuzu Karawang Plant, siap untuk memproduksi kendaraan komersial ringan.

President Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yohannes Nangoi mengatakan, sejalan dengan pertumbuhan di Indonesia, pihaknya ingin menambahkan lini produk untuk kebutuhan masyarakat di Indonesia yang terus meningkat.

"Dengan kebutuhan ekonomi yang cukup besar, oleh karena itu kami membangun pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur," ungkapnya di sela-sela acara peresmian pabrik baru di Karawang Timur, Jawa Barat.

Isuzu Karawang Plant sendiri memiliki fasilitas produksi yang terdiri dari framing, welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock, tear down area dengan menerapkan konsep environment dan safety, quality, cost and delivery (EQCD).

Pada area ini juga dibangun gedung perkantoran yang digunakan oleh divisi technical dan Production, Product Planning dan Purchasing. Kawasan pabrik Isuzu ini juga dilengkapi dengan kebutuhan karyawan seperti kantin, koperasi, ruang ganti yang nanti akan di gunakan oleh 1.200 karyawan. [Ddy/timBX]

Tags :

#
PT Isuzu Astra Motor Indonesia
#
Isuzu