MENU
icon label
image label
blacklogo

New Toyota Harrier Persolek Diri di Tokyo Auto Salon 2014

DEC 31, 2013@10:56 WIB | 725 Views

Menghadapi event otomotif bergengsi Tokyo Auto Show 2014, Toyota telah menyiapkan sebuah senjata baru mereka di segmen SUV. Line up andalan mereka New Toyota Harrier, didaulat untuk turut serta dalam ajang otomotif bergengsi tersebut. Didatangkan dengan tampang yang lebih sangar namun tetap sporty, SUV ini hadir dalam varian hybrid. Tak hanya satu yang akan diboyong oleh produsen raksasa Jepang tersebut, melainkan membawa dua buah unit yang telah mereka persolek.

Untuk yang pertama, Harrier Sportivo Concept. Ini merupakan development dari Toyota Racing Development (TRD) yang mengambil dasar dari model 2WD dengan beberapa setting-an yang dimodifikasi seperti lowering suspension, ground effect kit, new front grill, serta sokongan pada sektor kaki-kaki dengan menggunakan velg berdiameter 18 inch alloy yang membuatnya lebih atletis. Sementara di sektor output, New Harrier tersebut dijejali dengan sporty exhaust.

Pemilihan kelir pada dua unit concept tersebut didasarkan pada warna biru untuk Modellista, dan putih untuk TRD Sportivo. Namun dari kedua model yang mereka buat Modellista lebih memiliki aura petarung yang tetap mengandalkan citarasa sporty premium car SUV. Berbeda dengan TRD Sportivo, kesan elegan menyeruak dengan balutan aksen chrome di beberapa sektor yang menghiasi keseluruhan body.

Sedangkan piranti aftermarket yang ditambahkan pada Modellista meliputi mesin dengan tenaga sebesar 149 hp yang berdasarkan mesin 2.0 liter dengan 2WD dan CVT. Selain itu, apron depan yang agak maju membuat kesan agresif pada Modellista tersebut semakin menyeruak. Side skirt, rear apron, velg 19 inch, tailgate spoiler dan chrome kit serta penambahan lampu LED kerap membuat mobil ini lebih sedap dipandang. [Har/timBX]
 

Tags :

#
New Toyota Harrier
#
Tokyo Auto Salon 2014
#
Harrier Sportivo Concept
#
Toyota Racing Development (TRD)