MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI ALL4 Siap Melahap Dakar 2011

DEC 15, 2010@09:13 WIB | 274 Views

Ajang Rally Dakar 2011 sepertinya banyak menyedot perhatian dari berbagai pebalap dan jug kalangan otomotif di seluruh dunia. Jika beberapa waktu lalu pebalap asal Indoensia menggelar jumpa pers tentang rencananya turut serta menaklukkan keganasan medan Rally Dakar dengan mobil andalannya, Mitsubishi Montero V60 berkapasitas 3200 CC Diesel. Demikian halnya dengan salah satu tim balap asal Jerman, The Monster Energy X-raid berhasil menggarap Mini Cooper yang diberi label MINI ALL4 racing.  

Beberapa waktu lalu mobil yang memakan waktu sekitar tiga bulan untuk proses penggarapan ini telah diuji coba di medan bersalju Trebur, Jerman. Aksi perdananya akan dimulai pada race ke 33 Personal Dakar dan akan melahap medan Argentina - Cile, tanggal 1-16 Januari tahun mendatang.

MINI ALL4 ini dilengkapi dengan fitur dapur pacu berkapasitas 3.0- liter twin turbo berbasis mesin diesel. Tenaga produksi mesin tersebut mampu mencetak angka 315 PS dengan komposisi torsi 700 Nm. Sang joki Guerlain Chicherit dan navigatornya Michel Perin yang akan membesut MINI ALL4 pun akan menjalani proses tes ekstensif di Peranci, pekan ini, untuk selanjutnya akan diterbangkan melalui udara ke Amerika Selatan guna memulai tahapan awal rally.

Manajer tim, Sven Quandt pun menyatakan rasa optimisnya, meskipun hanya dalam waktu singkat pengerjaan mobil tersebut, tetapi menurutnya MINI ALL4 meruapakan kendaraan yang cukup akrab dengan medan tanah dan cangat kompetitif untuk bersaing.[nus/timBX]

Tags :

#
Mini
#
ALL4 racing
#
Monster Energy X-raid
#
Rally Dakar 2011
#
Mini Cooper
#
Mitsubishi
#
Montero V60