MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin Baru FCA Memiliki Tenaga 295 Hp

SEP 03, 2015@09:00 WIB | 725 Views

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) baru-baru ini mengenalkan mesin teranyar-nya yang telah diupgrade yaitu mesin 3,6 liter Pentastar V6. Mesin tersebut diklaim mempunyai tenaga hingga 295 bhp meningkat 5 bhp (3.7 kW) dan torsi juga meningkat lebih dari 14,9 persen pada kecepatan di bawah 3.000 rpm. 

Seperti dilansir Worldcarfans, meskipun kinerja mesin tersebut meningkat, tapi menariknya mesin 3,6 liter Pentastar V6 menawarkan efisiensi bahan bakar lebi dari dari enam persen.

FCA merancang mesin barunya dengan sejumlah perbaikan termasuk sistem dua katup variable valve lift (VVL) yang dirancang khusus untuk pengemudi mendapatkan pilihan di tombol mode low-lift dengan menawarkan lebih banyak kekuatan, dan mode high low untuk meningkatkan pembakaran. 

Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan sistem Exhaust Gas Recirculation (EGR), sistem Variable Valve Timing (VVT) yang telah diupgrade dan injeksi bahan bakar baru yang memiliki dua lubang untuk mengoptimalkan atomisasi dan penentuan target. 

Kabarnya mesin ini juga memiliki berat mencapai 1,8 kg lebih ringan dbandingkan dengan mesin sebelumnya.

Rencananya, FCA akan menggunakan mesin barunya di model New Jeep Grand Cherokee untuk mengawali debut perdanya sebagai model 2016. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
Fiat Chrysler Automobiles
#
FCA
#
New Jeep Grand Cherokee