MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz C63 AMG Estate 2012 Jadi Mobil Medis di F1

MAR 23, 2011@12:13 WIB | 577 Views

Selain Mercedes-Benz SL63 AMG yang dijadikan mobil keselamatan (Safety Car) pada ajang Grand Prix Formula 1 tahun ini, ada satu mobil lagi yang asalnya sama-sama dari Jerman yakni Mercedes-Benz C63 AMG Estate 2012. Rencananya C63 AMG Estate 2012 akan hadir untuk pertama kalinya di Grand Prix Australia di Melbourne (25-27 Maret), kedatangan mobil tersebut di ajang F1 yaitu sebagai mobil medis atau Medical Car. Mobil medis ini bisa berfungsi sebagai pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan dilintasan balap dan dapat menjamin perawatan secepat mungkin.

Mercedes-Benz C63 AMG Estate 2012 merupakan varian terbaru dari model sebelumnya, di model terbaru ini terdapat sedikit perubahan seperti sebuah atap aluminum dengan powerdomes diubah, Grill radiator, lampu depan, pembaharuan desain apron depan dan belakang serta menampilkan intake lebih lebar dan lubang ventilasi udara di samping. Selain perubahan desain bagian luar, teknologi pada mobil ini juga mengalami pembaharuan yakni AMG SPEEDSHIFT MCT transmisi 7 kecepatan. Mobil medis ini didukung oleh mesin V8 berkapasitas 6.3-liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 487 tenaga kuda pada 6800 rpm dan hanya membutuhkan waktu sekitar 4.5 detik saja untuk melaju cepat dari posisi diam atau 0 sampai 100km/h (62mph).

Selain itu ada fitur spesial yang ditawarkan sebagai bentuk dukungan dari kinerja mesin, diantaranya sistem pengereman AMG dengan rem cakram berventilasi di gandar depan. Yang paling menonjol dari semua fitur yang ada yakni sebuah logo F1, lampu diatap, lampu LED berkedip didepan dan belakang ditambah plat nomor diterangi dengan lampu LED dan tertulis "Medical Car". Didalam terdapat 4 kursi bucket bergaya sporty lengkap dengan sabuk pengaman dan dilengkapi dengan dua monitor yang terintegrasi ke konsol tengah untuk memonitor lintasan dan radio untuk alat komunikasi dengan Race Control.[san/timBX]

Tags :

#
Mercedes Benz
#
C63 AMG Estate 2012
#
Medical car F1
#
SL63 AMG
#
Safety car F1
#
F1
#
AMG