MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda segera pensiunkan Mazda5

AUG 29, 2014@14:30 WIB | 870 Views

Laporan dari Automotive News telah menyebutkan bahwa prinsipal Mazda kini telah berencana untuk mempensiunkan model minivan Mazda5. Model ini adalah merupakan generasi kedua, disain yang dihadirkan pun cukup unik, pasalnya ini telah mengalami perampingan bentuk menjadi lebih kecil dan gesit daripada mini van pada umumnya. Namun hal tersebut rupanya tidak membantu prinsipal dari segi penjualan.

Dalam berita yang dimuat dari leftlanenews, Mazda5 ini pernah mengalami penjualan yang sangat baik dalam masa hidupnya. Sebagai bukti pencapaian terbaiknya, ditahun 2008 silam Mazda5 ini mengantongi penjualan sebanyak 22.021 unit. Namun pencapaian tersebut tidaklah mulus, karena ditahun kemarin, Mazda5 hanya mengantongi penjualan sebesar 13.884 unit.

Paska dipensiunkannya Mazda5 ini prinsipal dikabarkan akan kembali fokus untuk pengembangan model crossover termasuk model entry level CX-3 subcompact yang akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Selain itu, model lainnya yang juga akan diluncurkan adalah model CX-5 facelift, sedangkan untuk model CX-9 juga dikabarkan akan didisain ulang dan akan diluncurkan pada 2017.[Har/timBX]

Tags :

#
Mazda5 Pensiun
#
Mazda5
#
Mazda
#
Mazda CX-5 facelift
#
Mazda CX-3 subcompact
#
Mazda CX-9