MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Flair Kei Car yang Mirip Suzuki Karimun Wagon R

JUL 06, 2015@18:00 WIB | 1,943 Views

Mazda kali ini terjun ke segmen kei car melalui Mazda Flair. Namun yang menarik model ini punya desain yang mirip Suzuki Karimun Wagon R yang ada di Indonesia.

"Flair memiliki arti kemampuan alami untuk melakukan sesuatu yang baik," kata juru bicara engginer Mazda. Dan Mazda Flair menawarkan moda transportasi ekonomis dan praktis untuk diperkotaan.

Kei car ini hanya dipasarkan untuk konsumen Jepang dengan menggunakan mesin 660 cc 3 silinder bersistem variable valve timing dan gearbox CVT. Namun jika melihat Mazda Flair, maka ingatan kita akan langsung tertuju pada Suzuki karimun Wagon R yang ada di Indonesia. Mungkinkah ini project kolaborasi kedua antara Suzuki dan mazda setelah Suzuki Ertiga dengan Mazda VX-1?

Tidak ada keterangan yang menyebut hal demikian. Tetapi jelas sekali keduanya begitu identik. Mulai dari grill depan, air intake yang besar, lampu utama, siluet bodi samping, sampai bagian belakang Mazda Flair sangat mirip dengan Karimun Wagon R.

Mazda juga menjelaskan jika kei car mereka ini tak kalah iritnya dengan Karimun Wagon R. Karena punya kemampuan konsumsi BBM hingga 32 km/liter. Sementara fitur standarnya sudah cukup lengkap.  

Mazda Flair telah dilengkapi dual SRS Airbags, keyless entry, push start button, automatic climate control, auto braking, arm rest untuk jok pengemudi, sampai pilihan personalisasi pelapis kabin seperti dengan motif bunga-bunga yang lebih feminim. [Pra/timBX]

Tags :

#
Mazda Flair
#
Mazda
#
Suzuki Karimun Wagon R