MENU
icon label
image label
blacklogo

Massa: Saya Sudah Teriak untuk Hentikan Lomba

OCT 06, 2014@17:00 WIB | 483 Views

Felipe Massa

Felipe Massa mengatakan bahwa ia sudah berteriak di radio bahwa Grand Prix Jepang harus dihentikan sebelum adanya insiden yang melibatkan Jules Bianchi. Bianchi mengalami cedera dibagian kepala yang cukup serius, mobilnya menghantam mobil derek yang sedang mengevakuasi mobil Adrian Sutil yang lebih dulu keluar lintasan. Kedua pebalap tersebut keluar lintasan pada titik yang sama akibat berkurangnya jarak pandang.

Felipe Massa"Menurut saya mereka (panitia lomba_red) memulai lomba terlalu dini karena sangat sulit mengemudi dengan kondisi seperti itu dan kami terlambat menyelesaikan lomba. Saya sudah teriak di radio lima lap sebelum safety car masuk lintasan karena terlalu banyak air masuk lintasan, tapi kemudian mereka mengambil keputusan terlalu lama dan itu berbahaya," ungkap Massa.

Massa finish ketujuh pada F1 Jepang, kini ia sudah pergi meninggalkan Suzuka untuk melakukan perjalanan ke rumah sakit Mie dimana Bianchi dirawat. Menurut mantan pebalap Ferrari tersebut, dirinya hanya mengkhawatirkan kondisi Bianchi,  kecelakaan itu seharusnya tidak terjadi jika saja pihak penyelenggara lomba sigap dengan situasi di lintasan.[dw/timBX]

Tags :

#
Felipe Massa
#
F1
#
Formula 1
#
Grand Prix Jepang