MENU
icon label
image label
blacklogo

Makna helm spesial Rossi saat GP Misano

SEP 17, 2014@09:00 WIB | 3,735 Views

Sirkuit Misano yang hanya berjarak 10 kilometer dari rumah Valentino Rossi di Tavulia memiliki arti khusus bagi The Doctor julukan sang pebalap. Hal tersebut dikarenakan para fans datang memberikan rasa kasih sayang mereka dan menunjukkan sifat kekeluargaan yang baik dengan Rossi. Sambutan yang meriah tersebut ditunjukkan para fans sejak pertama kali ia masuk lintasan.

GP Misano begitu spesial bagi Rossi, begitu spesial sehingga ia menggunakan helm edisi khusus Misano. Alat pelindung kepala buatan AGV dengan tipe PistaGP berbahan karbon tersebut berdesain unik dan memiliki makna mendalam. Pada bagian kanan dan kiri helm terdapat tulisan "Misano ci da una mano" yang berarti "Misano membantu anda".

Desain pelindung kepala Rossi di GP Misano kemarin berlatar belakang warna biru langit, ia memasukkan unsur khas dari lingkungan sekitar Misano. Tidak seperti desain helm Rossi pada umumnya yang kerap dihiasi oleh gambar matahari dan bulan, kali ini cetakan tangan para mekanik sang pebalap menghiasi helm AGV miliknya. Lalu terdapat tapak kaki anjing kesayangannya, dan juga ada kecupan bibir yang bermakna tanda kasih sayang dari orang terdekatnya yakni ibunya Stefania dan sang kekasih Linda. Tidak lupa ada nomor 58 pada bagian belakang yang merupakan nomor start sang sahabat Marco Simoncelli, terakhir pada helm Rossi juga terdapat sidik jari teman sekaligus desainer helm tersebut Aldo Drudi. Helm ini baru dipakai Vale saat sesi latihan bebas pada hari Jumat dimana legenda balap MotoGP tersebut sempat terjatuh.[dw/timBX]

Tags :

#
MotoGP San Marino 2014
#
Valentino Rossi
#
Helm AGV PistaGP
#
AGB PistaGP
#
Misano ci da una mano
#
Marco Simoncelli