MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Gagal Raih Podium Terkendala Helm

MAR 31, 2015@20:00 WIB | 1,047 Views

Jorge Lorenzo berkata bahwa dirinya mampu memenangkan balapan di Qatar akhir pekan silam. Namun pebalap Spanyol tersebut terkendala helm yang menghalangi pandangannya. Pada balapan pertama musim 2015 kemarin, Lorenzo harus puas finis diposisi kelima, meskipun sempat memberi perlawanan pada pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

"Busa helm yang seharusnya melindungi bagian kening turun menutupi mata ketika saya sedang memimpin lomba. Hal itu terjadi sekitar tujuh atau delapan putaran terakhir lomba, Terakhir kali Dovi menyalip saya itu karena saya tidak dapat melihat," kata Lorenzo dikutip Crash. "Saya mencetak waktu 1 menit 55,9 detik, dan ketika hal itu terjadi catatan waktu saya menjadi 1 menit 56 detik. Saya sangat susah untuk berkonsentrasi dan saya cukup kehilangan banyak waktu per putaran."

Pebalap berjuluk Por Fuera tersebut juga mengatakan dirinya sampai harus menutup bukaan gas dan menurunkan kecepatan jika tidak ingin mengalami kecelakaan. Pemilik nomor 99 ini juga mengakui kalau kecepatan dan pengereman motor Ducati sangat kuat, namun dirinya menganggap motor YZR-M1 miliknya unggul di tikungan dan akselerasi.[dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Andrea Dovizioso
#
YZR-M1