MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM Siapkan Pesaing Ninja 250

FEB 19, 2013@14:21 WIB | 944 Views

Perkembanganpasarsepeda motor berkapasitas 'tanggung' yang melejittinggiakhir-akhirinimembuatbeberapaprodusensepeda motor yang sebelumnyahanyakonsentrasidipasarmogeikuttertarikuntukterjundilahanbasahini. Sepeda motor bergaya sport maupun naked berkapasitas 250 cc nampaksangatdiminatikhususnyadinegara-negaraberkembang. Desaindanteknologi yang dekatdenganmoge, didukunghargajual yang tidakterlalutinggimenjadidayatariktersendiribagikonsumendinegara-negaraberkembang. KabarterbarumengungkapkanbahwapihakKTMkinijugatengahmenyiapkansebuahsportbiketanggunguntukpasar India.

 

Model baru yang sedangdisiapkanolehKTMini, kabarnyaakanmewarisigaya yang samadengan yang diterapkanpadaRC8 yang merupakansportbikeandalandariKTM. Model baruinijugadiharapkanhadirdenganmenggendongmesinsatusilinder 250 cc yang pastinyabertenagadanjugamenggunakanbeberapateknologiterkini. Untukmasalahnamasendiri, dilihatdariproduk-produksebelumnyapihakKTMsepertinyaakanmewarisinamaRC25atauRC250untuk model baru yang siapmenggebrakini.

Kabar yang berkembang ini juga dikuatkan dengan laporan yang diberikan Chief Executive Officer KTM, Stefan Pierer. Menurutnya pihak KTM memang saat ini sedang menyiapkan versi fairing dari Duke 390, namun untuk yang berkapasitas 250 cc juga sedang berjalan. Salah satu surat kabar ternama di India juga melaporkan bahwa KTM RC 25 ini nantinya akan mulai tersedia di India pada tahun 2014 dan akan dibangun di India oleh Bajaj Auto yang 47 % sahamnya dimiliki oleh pihak KTM.



Selain itu rumor yang berkembang juga mengatakan bahwa model baru dari KTM ini akan menjadi model produksi dari prototipe kendaraan Moto3 yang akan digunakan pada kejuaran MotoGP. namun jika ditelisik lebih jauh, style kendaraan Moto3 terlihat lebih mencekung untuk kebutuhan balap, dan untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dijalan, RC25 akan lebih condong mengadopsi gaya yang ada pada RC8 dengan lekukan-lekukan tajamnya. Amit Nandi selaku Vice President of Premium untuk Bajaj Auto juga menegaskan bahwa model akan lebih mirip ke RC8. "Model ini merupakan versi kecil dari RC8 super sport bike, dan untuk masalah harga dan kinerja semuanya telah disiapkan menyesuaikan pasar negara berkembang seperti India.

Jika kendaraan ini bisa benar-benar rampung dan diproduksi, tidak menutup kemungkinan jika pihak KTM akan ikut memasarkannya dipasar otomotif tanah air. Kabar ini tentunya akan menjadi sebuah kabar gembira, karena bagi konsumen mereka akan lebih banyak memiliki pilihan dalam memilih motor berkapasitas tanggung yang ingin mereka miliki. Jika model yang ditawarkan bagus, desainnya jelas, memiliki kemampuan mumpuni dan juga dijual dengan harga murah, bukan tak mungkin RC25 bisa menggusur Ninja 250 yang kini sedang menjadi trend baru di Tanah Air.[nur/timBX]

Tags :

#
KTM
#
Kawasaki
#
Kawasaki Ninja 250cc
#
Bajaj Auto
#
KTM RC25
#
KTM RC250