MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Renault Alpine Coupe Sport

MAR 07, 2011@14:17 WIB | 515 Views

Datang dengan penggerak roda belakang, coupe sport dari Renault yang biasa disebut Alpine telah membuka sejarah. Khusus untuk produsen mobil asal Perancis ini mereka merancang model ini lewat riset bertahun-tahun. Alpine yang merupakan penerus dari model A610 muncul pada pertengahan tahun 1990-an.

Pada saat produksi A610 berakhir, Renault menggunakan pabrik Alpine di Dieppe untuk membuat Ranult Sport Spider, yang akan datang dengan model dua tempat duduk, ringan, lalu desain mid-engine belakang yang dibangun tahun 1195-1997. Desain mid-engine belakang yang telah lebih dahulu dipesan olah perusahaan Perancis itu.

Selama bertahun-tahun rancangan ini dipersiapkan secara independen sehingga membentuk desain konsep coupe Alpine yang baru. Karya ini tidak lepas dari campur tangan David Cardoso. "Aku membuat sebuah interpretasi modern dari Renault Alpine A110. Seperti Alpine asli, konsep ini memiliki mesin belakang dan siluet belakang yang membentang, ini terinspirasi dari Konsep Dezir. Lalu untuk depan banyak terpengaruh dari konsep Nepta. Bisa jadi pesaing langsung dari konsep ini yaitu Nissan370Z," kata David Cardoso.[jri/timBX]
 

Tags :

#
Renault
#
Alpine
#
Coupe Sport
#
A610
#
A110
#
Dezir Concept
#
Nissan 370Z