MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Optima Terkuat Akan Datang Awal Tahun Depan

SEP 19, 2015@12:00 WIB | 747 Views

Memeriahkan Frankfurt Motor Show 2015, Kia mempersembahkan Kia Optima GT yang menjadi versi paling kuat dari Kia Optima sedan. Rencananya Kia Optima GT ini akan diperjualbelikan mulai awal 2016.

Dari luar, Kia Optima GT akan mendapat beberapa tambahan kosmetik dibanding Optima biasa. Diantaranya grill Tiger Nose yang menyatu dengan lampu utama, bumper yang lebih sporty, serta air intake di bagian sisi dengan aksen chrome. 

Perbedaan lainnya juga ada pada pemakaian velg 18 inci yang ditemani rem cakram dengan diameter lebih besar. Sementara di bagian belakang juga dapat tambahan aksesoris seperti rear diffuser dan dual pipe knalpot berbentuk oval.

Under teh bonnet, Kia Optima GT menawarkan mesin 2.0-liter 4 silinder turbocharged T-GDI. Dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, mesin ini sanggup menghasilkan daya 245 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 353 Nm di rentang 1.350-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya membutuhkan 7,4 detik.

Beberapa teknologi advanced yang sudah tersemat pada Kia Optima GT yakni electornic controlled suspension dan rack-mounted motor-driven power steering (R-MPDS) untuk memberikan pengendalian terbaik tapi tak melupakan kenyamanan berkendara.

Menurut keterangan perusahaan, Kia Optima GT merupakan kolaborasi antara pusat R&D Kia di Korea dan R&D di Russelsheim, Jerman. Jadwal peluncurannya ditetapkan menyusul tanggal rilis Kia Optima model year 2016 yang lebih dulu datang ke daratan Eropa akhir tahun ini. [Pra/timBX]

Tags :

#
Kia Optima
#
Kia
#
Frankfurt Motor Show 2015
#
Kia Optima GT