MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Kejurnas Reli Makasar, Ubang lakoni Taxi Driver

MAY 08, 2014@14:30 WIB | 566 Views

Menjelang Kejuaraan Nasional Reli Mobil yang akan dihelat di Makasar pada akhir pekan 10 - 11 Mei 2014 mendatang, pereli nasional yang juga berlaga di kancah kejuaraan dunia WRC2, Subhan Aksa melakoni Taxi Driver dalam gelaran promosi Sensasi Reli Bersama Subhan Aksa yang berlangsung di Trans Studio Mal, Makasar, Rabu (07/05) kemarin. Dalam acara tersebut, Ubang harus menggeber pacuan andalannya Mitsubishi Lancer Evo IX bersama para Co-Driver pilihan yang diundi oleh panitia. Ada tampak beda pada livery pacuan Ubang saat itu, livery yang biasanya merah menyala kini dibalut dengan kelir biru layaknya Taksi yang beredar di Makasar.

Sebagai penumpang atau co-driver dari Ubang, Umi Kalsum, merasakan sensasi yang berbeda. “Jujur, saya keringat dingin di atas. Ada rasa takut. Tapi, akhirnya ini jadi pengalaman luar biasa karena baru sekali ini berada di atas mobil reli. Apalagi bersama Subhan Aksa yang reputasinya sudah sangat dikenal,” ucap Umi Kalsum, peserta wanita yang beruntung dan berhak jadi navigator setelah diundi.

Asri Amal Syafaat, Kepala Cabang Makasar Bosowa Berlian Motor mengatakan bahwa ini merupakan cara promosi olahraga reli kepada masyarakat sekitar, yang notabene sebagai kota kelahiran Ubang. “Ini salah satu cara kami untuk memperkenalkan reli secara langsung pada masyarakat. Para pengguna Mitsubishi dan pelanggan Taksi Bosowa diberi kesempatan mendampingi Ubang dalam beberapa putaran untuk menikmati adrenalin di dalam kokpit mobil reli. Peminatnnya banyak sehingga harus diundi,” kata Asri Amal Syafaat, Kepala Cabang Makassar Bosowa Berlian Motor.

Ubang sendiri mengaku senang menjalankan perannya sebagai ‘supir’ taksi untuk lebih mendekatkan aroma reli pada khalayak. Uniknya, pereli internasional yang tengah menggeluti FIA 2014 World Rally Championship (WRC)2 tak akan mengembalikan livery Evo IX-nya ke bentuk semula. Bersama navigator Hade Mboi, mereka akan membawa ‘taksi’ itu untuk melahap lomba yang terdiri dari 13 Special Stage (SS). [Har/timBX]

Tags :

#
Subhan Aksa
#
Kejurnas Reli Makasar
#
WRC2
#
Mitsubishi Lancer Evo IX