MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar rilis kendaraan spesial Tour De France 2014

JUL 24, 2014@10:00 WIB | 591 Views

Jaguar Land Rover melalui Special Vehicle Operation Division, membangun satu unit kendaraan khusus yang dibangun untuk memberikan dukungan pada salah satu tim di Tour De France 2014 yakni Team Sky. Model yang hanya dibangun satu unit ini mengandalkan model dasar F-Type R Coupe. Kendaraan ini sejatinya akan digunakan pada 26 Juli mendatang untuk etape ke-20 Tour De France 2014 yang akan melintasi Bergerac ke Perigueux.

Model ini mendapat asupan tenaga dari mesin V8 dengan kapasitas 5.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 PS (542 hp) dengan torsi 680 Nm (501 lb-ft). Selain itu dukungan lainnya yang dihadirkan adalah new rack solution yang didisain untuk membawa sepeda kreasi tim Pinarello Bolide TT, serta menyediakan pasokan listrik yang terpisah di boot yang menyediakan listrik ke radio, amplifier, mikrofon, horn dan televisions yang mendukung komunikasi antara Team Sky's Sport Director dan para pengendara sepedanya.

Model ini juga telah mendapatkan satu set disain dengan mengambil tema garis gaya Team Sky yang dikreasikan lewat warna dan fitur desain grafis lainnya. "F-Type konsep ini merupakan kendaraan kelas dunia yang akan membantu untuk mendapatkan yang terbaik dari tim pada balap TT", ungkap Dave Brailsford, team Principal Team Sky. Pada tahun 2010 sekaligus memulai debutnya, Team Sky ini juga telah memberikan kemenangan pada 2012 dan 2013 dengan kendaraan yang berbeda, yakni All New Jaguar XF Sportbrakes.[Har/timBX]

Tags :

#
Jaguar F-Type R Coupe Team Sky
#
Jaguar F-Type R Coupe
#
Jaguar Land Rover
#
Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation Division
#
Tour de France 2014
#
Team Sky
#
All New Jaguar XF Sportbrakes
#
Jaguar