MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar C-X75 Hybrid Akan Diproduksi

MAY 07, 2011@13:30 WIB | 438 Views

Kabar gembira bagi anda pengemar mobil-mobil Jaguar, belum lama ini pihak Jaguar menggumumkan rencana untuk menempatkan mobil konsep C-X75 Hybrid masuk kedalam mobil yang siap diproduksi. Untuk pertama kalinya Jaguar C-X75 Hybrid muncul diajang Paris Auto Show 2010, rencananya mobil ini diproduksi terbatas sekitar 250 unit saja dan akan beredar dipasaran dimulai pada tahun 2013.

Mesin yang sunngguh menakjubkan akan direalisasikan ke dalam bagian C-X75 Hybrid berkat kerjasama antara Jaguar dan tim Williams F1. Tidak ada rincian spesifikasi mesin untuk saat ini, tetapi ada kemungkinan mesin jet hibrida akan diganti dengan mesin 1.6-liter dan mereka berjanji waktu tempuh kendaraan akan lebih cepat atau kurang dari 3 detik ketika melaju dari titik 0 hingga 60 mph dan kurang dari 6 detik untuk menyelaikan jarak 0 samapi 100 mph.

Menurut perkiraan mobil ini bisa menjadi mobil paling maju dan mobil inggris paling rumit yang pernah dibagun, karena hanya mengeluarkan emisi CO2 kurang dari 99g/km. "Orang mengharapkan Jaguar untuk menjadi inovatif, ketika Jaguar adalah yang terbaik," ujar Adrian Hallmark,  Jaguar Brand Director. Ian Callum desainer Jaguar berjanji model produksi akan tetap sama seperti desain konsep Jaguar C-X75 Hybrid.[san/timBX]

Tags :

#
Jaguar
#
C-X75 Hybrid
#
Ian Callum
#
Adrian Hallmark
#
Paris Auto Show 2010