MENU
icon label
image label
blacklogo

Inggris Beri Insentif Produsen Motor Listrik

APR 01, 2015@10:00 WIB | 618 Views

Pemerintah Inggris baru saja mengumumkan pemberian insentif hingga 7,5 juta Pound atau kira-kira Rp145 miliar sebagai insentif bagi perusahaan sepeda motor listrik. Langkah ini menyusul diskusi yang telah dilakukan pemerintah Inggris kepada sejumlah produsen motor listrik seperti Volt, Suzuki, Mahindra, Harley-Davidson, dan BMW. Insentif ini tentunya membuat harga jual motor listrik di Negeri Ratu Elizabeth jauh lebih murah.

"Kendaraan dengan emisi gas buang rendah dalah masa depan serta komitmen kita untuk iklim yang lebih baik. Motor laupun scooter listrik merupakan potensi yang fantastis untuk menjadi kekuatan nyata mewujudkan komitmen tersebut," kata Menteri Bisnis Inggris, Matthew Hancock.

Ia juga menuturkan kalau investasi yang dilakukan pemerintah Inggris menunjukkan jika pemerintah serius dalam rangka meningkatkan pemakaian kendaraan bersih emisi. "Investasi ini juga untuk mendukung munculnya teknologi baru sebagai bagian dari rencana ekonomi jangka panjang negara," katanya.

Sementara itu Menteri Transportasi Inggris Baroness Kramer menyatakan invastasi untuk produsen motor listrik merupakan komitmen pemerintah untuk semua kendaraan emiksi ultra rendah. "Kami bertekad Inggris akan terus menjadi yang terdepan dalam revolusi transportasi," jelas dia. Dengan adanya investasi kepada produsen sepeda motor listrik ini, maka harga motor lsitrik di Inggris akan menjadi mulai dari Rp 29 jutaan. [Pra/timBX]

Tags :

#
i Volt
#
Suzuki
#
Mahindra
#
Harley-Davidson
#
BMW
#
Motor Listrik