MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Tawarkan Mesin VTEC Turbo Anyar di NAIAS

JAN 17, 2015@08:00 WIB | 1,324 Views

Produsen mobil yang berbasis di Jepang, Honda, telah mengumumkan rencananya untuk menawarkan berbagai mesin baru di North American International Auto Show (NAIAS) 2015. Menurut produsen mobil Honda, pihakya akan mengenalkan mesin VTEC Turbo empat silinder pada akhir tahun ini. Mesin baru tersebut akan diproduksi di Anna, Ohio. Selain itu, pabrik perakitan mesin yang berlokasi di Anna, Ohio akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

"Sebelum akhir tahun, Honda akan memperkenalkan mesin VTEC Turbo baru 4-silinder Earth Dream dengan lineup Technology powertrain yang akan memberikan kinerja fun-to-drive yang didukung oleh efisiensi bahan bakar tingkat tinggi," kata produsen mobil, seperti dilansir InautoNews.

Dalam rangka mengatasi produksi mesin baru, pabrik Anna Engine telah menerima investasi sebesar 340 juta USD. Dipabrik tersebut mesin empat silinder VTEC Turbo akan disatukan menggunakan komponen domestik dan global. Sebuah jalur perakitan ketiga akan ditambahkan untuk memproduksi mesin bersama dengan inovasi manufaktur tambahan.

Tujuanya, agar Honda dapat terus berinovasi mengeluarkan produk-produk baru untuk generasi berikutnya dengan kendaraan yang berteknologi powertrain yang telah diumumkan beberapa waktu lalu. Dan kedepanya, model mesin tersebut akan diperkenalkan pada tahun 2018. Dan pihak perusahaan mengharapkan dapat mengembangkan kendaraan new plug-in hybrid, bersama dengan generasi baru akan mengunakan sistem hibrida. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Honda VTEC Turbo
#
North American International Auto Show 2015
#
NAIAS 2015