MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Raih Gelar Juara Konstruktor ke-63

OCT 29, 2014@14:00 WIB | 767 Views

Untuk kesekian kalinya pabrikan motor Honda meraih gelar juara konstruksi, ini merupakan gelar juara yang ke-63 bagi Honda. Dikelas primer, Honda telah meraih kemenangan sebanyak 21 gelar, delapan untuk kelas MotoGP dan 13 dikelas 500cc. Pada masa sebelumnya Honda telah meraih enam gelar juara dikelas 350cc, 19 dikelas 250cc, 15 dikelas 125cc dan dua dikelas 50cc.

Para pebalap Honda telah mempersembahkan kemenangan sebanyak 695 balapan disemua kategori, dan angka tersebut akan terus tumbuh seiring dengan keikutsertaan pabrikan motor asal negeri sakura tersebut. Musim balap tahun 2014, duo pebalap Honda Repsol telah berkontribusi banyak dengan diraihnya gelar juara ini. Hingga saat ini Marquez tercatat sebagai pebalap yang paling banyak mengumpulkan poin untuk Honda, dan jika digabungkan poin semua pebalap Honda mencapai 384 poin termasuk raihan dari Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Menurut Executive Vice President HRC, Shuhei Nakamoto: Sekali lagi kami telah menyaksikan musim yang sangat menarik dan khususnya bagi tim kami HRC Repsol Honda. Marc menunjukkan dominasi yang luar biasa diawal musim, setelah dirinya memenangkan sepuluh balapan berturut-turut, dan saya harus mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini! Memenangkan kejuaraan MotoGP untuk kedua kalinya dalam jangka waktu dua tahun saja, dan meraihnya di Jepang adalah sesuatu yang tidak akan saya lupakan."[dw/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Juara Konstruktor
#
Honda Juara Konstruktor Ke 63
#
Shuhei Nakamoto
#
HRC Repsol Honda
#
MotoGP