MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Kenalkan Mobil Konsep Untuk Anak Muda

JAN 22, 2013@11:31 WIB | 842 Views

Pegelaranotomotif Montreal International Auto Show (MIAS) kemarin-kemarinmemangsempatdikesampingkankarenadigelarbersamaandengan event Detroit Auto Show (DAS), pamorlebihtinggi yang dimiliki DAS membuatparainsanotomotiflebihmemfokuskandirike event tersebutdibandingkanke event MIAS. Namun Honda yang merupakansalahsatuprodusenkendaraanraksasadidunia, membuatsebuahkejutan yang justrudihadirkanpadaajangMIAS, pihak Honda meluncurkansebuahmobilkonsepterbarunya yang diberinama 'GEAR' didepanmasyarakat Canada.

 

 

ProdusenkendaraanasalJepangtersebutmenyatakanbahwa GEAR merupakansebuahkonsepsegar Honda untuksebuahmobilsub-kompak yang ditujukanuntukmenarikperhatianparainsanmudaperkotaan yang mengedepankansisigayahidup. Pihak Honda sendirimengakubahwamerekamembuatkonsepinikarenaterinspirasidengansepedafixie yang akhir-akhirmenjadi trend dikalanganparapemuda. Menurutnyakonsep GEAR inimembawabeberapakarakterkhasfixiesepertikesederhanaandesain, kegunaan, mudahdisesuaikandanjugabisasaranapencerminankepribadianparapemilikmobil.

Dave Marek selaku Design Director pada Honda R&D Americas mengatakan bahwa mobil yang ditujukan untuk pasar anak muda tentunya harus memiliki klasifikasi khusus, dan konsep GEAR ini memang sengaja diciptakan untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut. "Mobil sub-kompak biasanya akan mengedapankan kegunaan diatas segalanya, memiliki beberapa hal yang membuatnya menyenangkan, praktis, mudah disesuaikan dan tentu memiliki harga yang terjangkau, dan GEAR kami bangun untuk memenuhi unsur-unsur tersebut" tandas Dave.

Hingga saat ini sendiri, pihak Honda belum mengumumkan spesifikasi rinci tentang sub-kompak yang disiapkan Honda untuk memenuhi kebutuhan para pemuda tersebut. Selain itu pihak Honda juga belum memberikan isyarat apapun untuk membawa mobil ini ketahap produksi, sepertinya pihak Honda masih ingin membuat para insan otomotif penasaran dan membuat sebuah kejutan lagi di event-event mendatang.[nur/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Honda Concept Cars
#
Detroit Auto Show
#
Montreal International Auto Show
#
MIAS