MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda India Tarik Model Brio, Amaze dan CR-V

OCT 29, 2014@13:00 WIB | 789 Views

Saat ini produsen Honda tengah dihantam oleh badai recall, pasalnya tiga model andalannya yakni Brio, Amaze dan CR-V harus ditarik kembali dari peredaran akibat permasalahan airbag inflator yang berada disisi kemudi. Dalam kasus penarikan kembali ini, Honda harus rela menarik sebanyak 2.338 unit mereka di India. Dengan penjabaran sebagai berikut, Honda Brio sebanyak 1.040 unit, Honda Amaze sebanyak 1.235 unit dan Honda CR-V sebanyak 63 unit. Model model yang terjangkit recall ini adalah yang diproduksi antara rentang waktu September 2011 dan Juli 2014.

Para pemilik kendaraan Honda tersebut akan dihubungi secara individual oleh Honda dan akan mendapatkan penggantian secara gratis di jaringan dealer Honda India. Selain langkah pemberitahuan, para pemiliki diharapkan aktif untuk mendatangi service center Honda guna memeriksa komponen airbag inflator tersebut. Ini terjadi karena perakitan komponen tersebut tidak benar pada bagian plat baffle airbag inflator yang dapat menyebabkan kenaikan berlebihan dalam tekanan saat airbag mengembang. Sampai saat ini, Honda belum mendapatkan laporan kecelakaan ataupun cidera yang diakibatkan oleh masalah tersebut.

Namun disisi lain, Takata sebagai produsen airbag, kini tengah dilanda krisis. Hal tersebut dikarenakan kerusakan pada airbag tersebut dengan kekuatan yang berlebih dan juga dapat melemparkan pecahan logam saat pengembangan airbag. Ini adalah situasi yang sangat berbahaya bagi pengemudi kendaraan. Dampaknya adalah saham Takata turun sebesar 23 persen di Tokyo. [Har/timBX]

Tags :

#
Honda India
#
Honda Recall
#
Honda Brio
#
Honda CR-V
#
Honda Amaze
#
Honda