MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CRV David Bermula Dari Iseng

DEC 29, 2014@18:00 WIB | 719 Views

Berawal dari iseng-iseng ikutan kompetisi audio, David dengan mobil Honda CRV putihnya berhasil membawa pulang trophy juara kedua diajang MSF 2014 silam. David mengubah sistem audio mobilnya memang bukan diperuntukkan sebagai mobil kontes, alasannya sederhana karena ia hanya ingin mobilnya tampil minimalis.

Mobil SUV milik David ini bukanlah proyek pertamanya dalam membangun sistem audio sebuah mobil. Namun ia merasa kurang puas dengan hasil suara yang dihasilkan, lalu ia mempercayakan Revealing Sound untuk memodifikasi sistem audio mobil kesayangannya tersebut. Pesannya tetap sama, dirinya tidak ingin merubah dudukan apapun pada mobilnya alias tetap minimalis dengan alasan mobil harian.

Pilihan head unit jatuh kepada produk Pioneer RSD 7 ODR MKI dibantu dengan prosesor dengan merek yang sama. Pada proyek sebelumnya David menggunakan sistem audio 3 way, alhasil ia kecewa karena menurutnya "Suara atasnya buntung." Alhasil kini ia memilih sistem speaker 2 way reverb Acoustic. Sempat ragu karena takut peformanya highnya kurang, namun kepada timBX dirinya menuturkan bahwa suara yang dihasilkan Reverb Acoustic tersebut ia merasa puas.

"Vokalnya tebel, apalagi vokal cowok dan mid-nya juga lumayan. Intinya saya puas sih dengan Reverb, meski gak diniatin ikut kontes namun hasil yang saya peroleh dengan juara 1 dikelas SQ Pro 50 hanya terpaut 2 poin. Kedepannya saya akan coba bikin dudukan baru karena masih penasaran aja sama juara yang kemaren," ujar David tertawa.

Workshop Revealing Audio yang dipercaya menangani mobil David memasangkan Power Amplifier merek Audison 2 channel VR 209 dan Trutech 4 Channel 4150. Lalu untuk mendapatkan karakter suara low yang bagus, subwoofer merek Reverb Acoustic 12 inci dipercaya David untuk mendukung peforma keseluruhan audio.[dw/timBX]

Tags :

#
Honda CRV
#
MSF 2014
#
Honda
#
Pioneer RSD 7 ODR MKI