MENU
icon label
image label
blacklogo

Haas: Bikin Tim F1 Baru Sebagai Konstruktor Adalah Gila!

JAN 08, 2015@14:00 WIB | 1,115 Views

Gene Haas mengatakan tidak ingin timnya sebagai konstruktor. Menurutnya memulai tim baru di F1 sebagai konstruktor setelah melihat kebangkrutan tim Caterham dan Marussia adalah hal gila. Tim Haas akan mulai bergabung di kejuaraan balap mobil F1 tahun 2016, dan mereka telah mengkonfirmasi bahwa akan bekerjasama dengan Ferrari sebagai pemasok mesin.

"Model bisnis kami di Formula Satu berdasarkan tim Nascar kami, dimana kami menggunakan mesin dan sasis dari orang lain," kata Haas seperti dikutip Autoweek. "Marussia dan Caterham pernah benar-benar mencapai tujuan mereka. Seperti memulai sebuah tim, mendesain mobil sendiri dan membuat beberapa bagian mesin sendiri. Mereka benar-benar memenuhi klasifikasi sebagai tim konstruktor dengan membangun keseluruhan mobil. Akan tetapi, saya melihat dan mengatakan hal itu sebagai suatu kegilaan. Anda harus belajar dari orang lain maka dari itu kami bermitra dengan Ferrari."

Haas juga mengatakan bahwa rencana timnya telah berkembang secara cepat, dengan memulai pekerjaan dari Inggris selama beberapa minggu mendatang setelah Haas mengambil alih pabrik Marussia yang pernah kami beritakan sebelumnya. Haas akan memulai pengembangan mobil sekitar bulan Februari atau Maret, dan diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam bulan.[dw/timBX]

Tags :

#
Gene Haas
#
F1
#
Tim Marussia