MENU
icon label
image label
blacklogo

Goodyear Uji Coba Ban Anti Kempis

DEC 05, 2014@19:16 WIB | 758 Views

Ban mobil dengan tekanan angin yang yang kurang tentu akan menyebabkan kendaraan lebih boros bahan bakar. Solusinya pemilik kendaraan harus selalu menjaga tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.Namun kini Goodyear coba memecahkan masalah itu.

Jika selama ini mobil-mobil modern telah dilengkapi onboard monitor yang dapat mendeteksi jika salah stau ban kekurangan tekanan angin, maka Goodyear akan menerapkan hal yang sama. Bedanya tire pressure monitor itu akan ditanamkan pada ban.

Alat yang dikembangkan Goodyear ini disebut Air Maintenance Technology. Teknologi terbaru ini mampu membuat ban terjaga tekanannya sesuai yang sudah di setting sebelumnya. Jika ban kekurangan tekanan angin, maka akan ada alat berupa pompa peristaltik yang secara otomatis akan menambah tekanan nagin ban tersebut tanpa perlu bantuan pemilik kendaraan.

Teknologi yang diterapkan Goodyear Tire & Rubber Company ini akan dilakukan uji coba selama 18 bulan. Tahap awal, ban tersbeut akan dipasang pada truk yang akan berputar-putar di wilayah Amerika Serikat (AS) dan Kanada. [Pra/timBX]

Tags :

#
Goodyear
#
Goodyear Tire
#
Air Maintenance Technology