MENU
icon label
image label
blacklogo

General Motors janjikan model diesel lebih banyak untuk pasar US

AUG 07, 2014@11:30 WIB | 610 Views

Sebagai produsen otomotif terbesar, General Motors kini kembali menegaskan komitmen mereka untuk memberikan varian diesel yang lebih banyak untuk pasar potensial mereka di Amerika Serikat. Hal ini juga dicerminkan atas keberhasilan penjualan model Chevrolet Cruze Clean Turbo Diesel yang mencatatkan penjualan sebesar tidak kurang dari 6.000 unit pada akhir Juli lalu.

"Chevrolet Cruze diesel akan menjadi yang pertama dari banyak mobil penumpang diesel milik General Motors yang ditawarkan untuk pasar Amerika Serikat", pungkas Steve Kiefer, Vice President GM Powertrain seperti dilansir automotive news. Disamping itu, penjualan model diesel dipasar Amerika Serikat mengalami peningkatan yang signifikan pada semester pertama ditahun 2014 ini. Kiefer memperkirakan bahwa oil burner akan mewakili 10 persen dari pasar ditahun 2020, dan GM kini sedang menyiapkan berbagai persiapan untuk turut dalam segmen tersebut.

Prinsipal harus dapat mengantisipasi permintaan yang bagus untuk Chevrolet Colorado ataupun GMC Canyon yang telah dibekali dengan mesin diesel empat silinder. Compact pick up akan menjadi model berikutnya yang akan menerima sentuhan mesin diesel, diharapkan model ini akan segera datang pada tahun 2015 mendatang.[Har/timBX]

Tags :

#
General Motors
#
Chevrolet Cruze Clean Turbo Diesel
#
GM
#
Chevrolet Colorado
#
GMC Canyon