MENU
icon label
image label
blacklogo

Garansindo Impikan Indonesia Dengan Green Transportation

OCT 28, 2014@12:47 WIB | 916 Views

Impian Indonesia untuk memiliki green transportation juga menjadi sebuah pencapaian bagi Garansindo techlogies, dimana perusahaan tersebut berharap bahwa dalam pemerintahan yang baru lebih memperhatikan dua hal sektor transportasi, yaitu penghematan BBM dan ramah lingkungan. Tentunya ini juga menjadi sebuah impian bagi seluruh lapisan masyarakat. Seperti yang diterangkan oleh Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global, "Kami berharap, para pucuk pimpinan Negara lebih memperhatikan dua hal secara serius dalam sektor transportasi: yaitu penghematan konsumsi BBM dan ramah lingkungan (green transportation)".

“Dua hal tersebut juga kita dengar atau kita ketahui, juga menjadi salah satu target pemerintahan Jokowi-JK. Maka, dalam kesempatan ini, kami berharap pemerintahan  yang baru tidak hanya mewacanakan kembali atau membuat kebijakanya yang tidak tepat sasaran. Garansindo optimis, Jokowi-JK dan Kabinet Kerja mampu merealisasikan  secara nyata konsep penghematan konsumsi BBM bersubsidi dan green transportation melalui kebjakan yang konkrit dan tepat, bukan hanya lip services", tambah Muhammad Al Abdullah.

Menurut Memet (sapaan akrab Muhammad Al Abdullah), saat ini data dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mencatak pertumbuhan konsumsi bahan bakar minyak naik 10 persen setiap tahunnya. Dan diposisi ini, pemerintah harus mengucurkan dana subsidi sebesar 300 triliun rupiah untuk pertahunnya.

Alasan lain untuk diterapkannya green transportation dan penghematan BBM adalah perhitungan yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Kementerian Keuangan, lembaga tersebut mencatat ada dua manfaat, pertama adalah pengalihan subsidi ke pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan dapat meningkat laju perekonomian dengan efek yang lebih besar. Kedua, penghematan subsidi BBM juga membuat masyrakat lebih sadar energi kian langka dan semakin menipis.

“Garansindo sebagai salah satu perusahaan automotif terbesar anak bangsa, juga mempunyai keinginan yang tinggi, untuk suatu saat dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, Indonesia memiliki motor elektrik nasional karya anak bangsa. Untuk misi itu, Garansindo siap berkomitment untuk berinvestasi dan juga alih teknologi dalampengembanganya, bersama Pemerintah dan Lembaga Pendidikan Tinggi yang kompeten", tutup Abdullah.

Untuk mendukung langkah tersebut, saat ni Garansindo telah membawa dua brand baru mereka yakni ZERO Motorcycle dan VMOTO, dimana kedua produk tersebut sudah membuktikannya sebagai kendaraan dengan teknologi yang canggih. Dua brand tersebut hadir sebagai simbol era baru dalam industri otomotif Indonesia. [Har/timBX]

Tags :

#
Garansindo
#
Green Transportation
#
PT Garansindo Inter Global