MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford EcoSport facelift, Kini Tanpa Ban Cadangan di Belakang

JUL 02, 2015@16:00 WIB | 1,142 Views

Ford EcoSport di Indonesia meraih penjualan yang cukup fantastis di segmen compact SUV. Dan kini pabrikan berlogo Blue Oval itu memperkenalkan Ford EcoSport facelift, yang sekarang tanpa ban cadangan di belakang.

Pertama kali diperkenalkan pada 2012, Ford EcoSport langsung saja mencuri perhatian dunia. Penjualannya pun bak kacang goreng, termasuk juga di dalam negeri. Kini Ford EcoSport datang dengan sedikit perubahan.

Masih menggunakan platform global B-car, Ford EcoSport facelift hadir 10 mm lebih rendah. Selain itu ada juga sistem Electronic Stability Control, spion luar dengan heater dan kursi depan yang juga dilengkapi sistem pemanas.

Perubahan paling menonjol dari Ford EcoSport facelift yakni ketiadaan ban cadangan yang menggantung di pintu belakang. Posisi ban itu kini digantikan rumah plat nomor. Perubahan kosmetik lainnya yakni penggunakan bumper yang sekarang hadir dengan dual tone colour.

Sementara itu perbedaan teknis lainnya dari Ford EcoSport facelift yakni sistem torsion bar di belakang yang lebih kaku, dan juga sistem peredam interior yang lebih tebal guna meningkatkan kesenyapan kabin. Interior sendiri kini menggunakan Ford SYNC 4 inci dengan fitur navigasi dan rear parking camera.

Di bawah kap mesin, Ford EcoSport facelift masih menggunakan jantung tenaga berkapasitas 1.5-liter yang lama. Perubahan justru ada pada pilihan mesin diesel TDCi 1.5-liter turbo bedaya 95 hp atau 5 hp lebih baik generasi sebelumnya. Mesin diesel ini diklaim hanya butuh 1 liter untuk menempuh jarak 22,7 km.

Varian mesin baru pada Ford EcoSport yakni 1.5-liter Ti-VCT naturally aspirated 4 silinder 110 hp dan mesin EcoBoost 3 silinder turbo 1.0-liter berkekuatan 125 hp. Namun itu semua spesifikasi khusus untuk apsar Eropa. Bisa jadi ketika tiba di Indonesia hanya mesin bensin yang ditawarkan untuk Ford EcoSport facelift. [Pra/timBX]

Tags :

#
Ford EcoSport facelift
#
Ford EcoSport
#
Ford