MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur All-New Ecosport paling dicari penggemar SUV

MAY 08, 2014@09:00 WIB | 688 Views

Kehadiran All-New Ford Ecosport memang diyakini berpeluang menjadi primadona baru di penggemar SUV pintar sekelasnya. Tak hanya menyinggung soal desain yang jauh dari kesan boxy. Namun juga menyangkut fitur-fitur canggih, dan membantu pengendara menaklukan SUV kompak ini.

"Ecosport merupakan urban SUV, tangguh, dalam berbagai medan dan dilengkapi  desain maskulin, serta  memiliki teknologi koneksivitas yang memudahkan konsumennya", jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director Ford Motor Indonesia, dalam briefing test drive All-New Ecosport bagi kalangan media otomotif (7/5), di Bukittinggi.

Kami merangkum sejumlah fitur potensial yang membuat All-New Ford Ecosport tampil terdepan soal kecanggihan.

1. Desain interior, pada jok terdapat kurva / garis-garis untuk mengejar kenyamanan posisi duduk. baik pengendara ataupun penumpangnya. Disamping itu All-New Ecosport memiliki banyak ruang penyimpanan di dalam kabinnya, mencapai 20 tempat penyimpanan pintar.

2. Electric power-assisted steering (EPAS). Fitur ini memberikan pengemudian tepat dengan rasa yakin dan alami. Lebih dari 90 parameter telah disetel dengan teliti untuk memberikan respon akurat pada kecepatan tinggi dan tetap ringan serta mampu melakukan manuver parkir. Pada saat kecepatan tinggi mobil akan sangat presisi.

3. Ground clereance tinggi, 200 milimeter. Pengendara tak perlu khawatir ketika melintasi "polisi tidur" atau jalan berlubang.

4. Hill Lauch Assist. Memberikan waktu sekira 3 detik untuk melakukan perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Berfungsi ketika berhenti di jalan menanjak ataupun menurun.

5. Hemat bahan bakar. Mesin bensin empat silinder berkapasitas 1500cc ini dilengkapi teknologi twin independent variable chamshaft timing (Ti-CVT). Sistem ini bertugas mengatur katup masuk dan katup buang. Sehingga mesin bekerja optimal yang berdampak pada penghematan bahan bakar.

6. Speed volume compensation, sistem audio akan menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan. Sehingga audio system tetap dapat dinikmati meskipun banyak gangguan suara dari luar kabin terutama saat kecepatan tinggi. Kenyamanan pun tetap bisa dinikmati saat mendengarkan alunan musik.

7. ESP terdapat di setiap roda pada model dengan transmisi otomatis. Pengereman selektif bisa dilakukan pada ban tertentu untuk menstabilkan kendaraan dan menjaga laju mobil di jalurnya.

8. Follow-me-home- lights
Lampu (headlight) dapat dinyalakan selama 30 detik, kemudian mati dengan sendirinya. Ini berfungsi saat kita memasuki ruang parkir yang gelap.[nus/timBX]

Tags :

#
All-New Ford Ecosport
#
PT. Ford Motor Indonesia
#
Ford
#
Electric power-assisted steering
#
Hill Lauch Assist
#
Speed volume compensation
#
ESP
#
Follow-me-home- lights