MENU
icon label
image label
blacklogo

Fastron Offroad Racing Team Kemas Hasil Memuaskan

MAR 16, 2015@15:00 WIB | 1,442 Views

Meski pebalap unggulan Fastron Offroad Racing Team, Rifat Sungkar, harus terhenti dihari pertama karena gagal mesin, team yang berada dibawah naungan Pertamina Fastron ini tetap mengemas hasil yang memuaskan dalam seri Offroad yang digelar Sabtu - Minggu (14-15) kemarin. Duo rookie yakni Riezka 'Eja' Donalsha, dan Hans Gunawan, harus puas berada diposisi kedua pada masing masing kelasnya.

Eja Donalsha, yang turun dikelas G4.3, dan Hans yang turun dikelas G4.2, merupakan pendatang baru di team Fastron tersebut. Meskipun demikian, keduanya adalah pemain lama yang juga telah mengoleksi kemenangan pada tahun tahun sebelumnya.

Di tahun 2014, Ejadonalsha menjadi runner up Juara Nasional Grup 3 Kejurnas Speed Offroad 2014 dan juga juara Grup 3 Indonesia X-Offroad Racing 2014. Sedangkan Hans adalah Juara kedua putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014 dan juga Juara pertama putaran pertama Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing 2014.

"Selisih waktu saya dengan Tb Deyang di urutan pertama adalah 15,975 detik. Dengan panjang lintasan sekitar 5 kilometer, pilihannya adalah bermain aman mempertahankan posisi, atau fight untuk naik posisi. Tetapi akhirnya pilihan rasionalnya adalah bermain aman" ujar Hans. Secara keseluruhan, Hans berhasil mengumpulkan waktu 4 menit 37,113 detik.

"Di SS3, semua berjalan cukup baik. Tetapi sebelum SS4 dimulai, sempat turun hujan rintik-rintik. Tim memutuskan untuk menggunakan ban basah. Hasilnya cukup baik, tetapi memang belum bisa menjadi yang tercepat." kata Ejadonalsha yang di grup G4 berhasil naik dua posisi, dari posisi kelima di hari pertama menjadi posisi ketiga.

melihat keberhasilan dua rekannya, Rifat, mengatakan bahwa kemenangan ini tidaklah begitu mengecewakan. "Secara keseluruhan, hasil yang diperoleh Fastron Offroad Racing Team di putaran pertama tidaklah mengecewakan.

Hans dan Eja performancenya sangat baik." kata Rifat Sungkar yang juga merupakan anggota dari Fastron Offroad Racing Team, tetapi  harus terhenti di hari pertama kejuaraan karena kerusakan mesin. Untuk seri selanjutnya, kejurnas offroad ini akan dilangsungkan pada tangga 9 - 10 Mei mendatang di Serang, Banten. [Har/timBX]

Tags :

#
Fastron Offroad Racing Team
#
Rifat Sungkar
#
Riezka Eja Donalsha
#
Hans Gunawan
#
Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing 2014