MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Pakistan nama karimun pada karimun wagon r hilang

JUN 06, 2014@09:03 WIB | 843 Views

PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengeskpor mobil Suzuki Karimun Wagon R ke Paskitan kemarin (5/6). Sebagaimana diketahui, Di Indonesia Karimun Wagon R merupakan kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) atau Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi & Harga Terjangkau (KBH2), namun untuk Pakistan Karimun Wagon R akan dipasarkan sebagai mobil biasa atau di luar dari gambaran mobil LCGC. Di Pakistan nama Karimun Wagon R akan sedikit mengalami perubahan menjadi Suzuki Wagon R, tak hanya itu saja ada beberapa fitur yang dibedakan antara Karimun Wagon R yang di jual di Indonesia dengan di pakistan.

"di Pakistan nama Karimun tidak ada, jadi hanya Suzuki Wagon R," ungkap Seiji Itayama, Managing Director PT.SIS .

Sementara itu, mengenai spesifikasi mengalami sedikit perubahan, untuk pasar Indonesia, Karimun Wagon R sudah di lengkapi dengan roof track sedangkan untuk pasar Pakistan fitur tersebut di hilangkan. Sebagai pengganti pihak Suzuki telah membenamkan beberapa fitur yang dinilai cocok digunakan untuk kondisi dan situasi negara tersebut, adapun fitur yang ditambahkan yaitu, velg alloy, kaca anti embun, dan alat pemanas suhu kabin. "Perbedaaan spesifikasi di Indonesia dan Pakistan, di Indonesia Roof Track ada, di Pakistan tidak ada, terus di Pakistan ada Velg alloy, heater, dan anti embun." Jelas Itayama.

Bicara soal harga, di Indonesia Karimun Wagon R dijual dengan harga mulai dari Rp. 80 juta hingga Rp. 102 jutaan, sedangkan di Pakistan, Wagon R akan dilepas dengan harga mulai dari Rp. 180 jutaan hingga Rp. 220 jutaan. Karimun Wagon R diluncurkan PT. SIS pada bulan November tahun lalu, kehadiran mobil dengan bodi kompak dan bentuk persegi tersebut menjadi jawaban bagi masyarakat modern Indonesia yang memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable). Dengan kualitas yang dimiliki oleh Karimun Wagon R dan telah diakui keunggulannya di pasar domestik, maka Suzuki yakin produk ini akan diterima baik di pasar ekspor. Oleh karena itu, dengan dibukanya pasar ekspor ke negara Pakistan, Karimun Wagon R dapat menjadi produk andalan Suzuki Indonesia yang berkualitas internasional.[San/timBX]

Tags :

#
Suzuki Karimun Wagon R
#
Karimun Wagon R
#
LCGC
#
PT. Suzuki Indomobil Motor
#
PT. Suzuki Indomobil Sales
#
Suzuki Wagon R