MENU
icon label
image label
blacklogo

Demi Kembangkan Honda Civic Type R, Bos Honda Rela Tidak Pakai Mobil

JUL 22, 2015@19:00 WIB | 531 Views

Meski CEO Honda Motor Company, Takahiro Hachigo sudah menjabat sebagai bos di Honda, ia merelakan tidak memiliki mobil pribadi untuk menunggu mengembangkan model Honda Civic Type R terganas. Sebelumnya Honda Civic Type R memang diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Mobil itu kemudian diekspor ke beberapa negara termasuk ke Amerika Setikat dan Jepang.

Hachigo telah berjanji akan membuat model Honda terbaru dikelasnya, mulai dari penyegaran dibeberapa bagian yang menarik. Hachigo mengkalim ia ingin berfokus kepada pengembangan dengan model tersebut dan akan mengejar angka penjualan.

"Ada model yang saya inginkan, yang akan saya beli, seperti yang telah saya katakan, akan diluncurkan musim gugur ini," ujar Hachigo, seperti diberitakan LeftlaneNews. Ia menambahkan, pihaknya juga telah memiliki model Honda VTR250 digarasinya, sejatinya ia ingin menmabahkan model terbaru ke garasi. Tapi ia ingin membawa Honda Civic Type R ke garasinya.

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.000 cc yang dilengkapi turbocharger. Dengan mesin berkapasitas itu mobil ini mampu melesat hingga 300 hp. Tak hanya itu, Civic Type R mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5,7 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 267,2 km/jam.

 
Dilain hal, Hachigo dilaporkan adalah penggemar S660 roadster dan penerus S2000 yang dikabarkan sedang didesain dalam karyanya. [Ddy/timBX]

Tags :

#
CEO Honda Motor Company
#
Takahiro Hachigo
#
Honda
#
Civic Type R