MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Tampilkan Silverado di SEMA 2010

NOV 04, 2010@10:30 WIB | 299 Views

Chevrolet tak mau ketinggalan dengan pabrikan lainnya dalam hajatan otomotif berkelas dunia SEMA Show di Las Vegas. Sama halnya dengan Scion yang meluncurkan display mobil modifikasi dalam ajang tersebut, Chevrolet pun memilih Silverado yang telah mengalami banyak perubahan untuk turut meramaikan salah satu booth mereka. Silverado double kabin 2500HD Z71 dan 3500HD Race Hauler telah mengalami perombakan maksimal. Tipe  2500HD Z71 tampak jelas dari pemilihan warna serasi pada gril dan bodinya. Kemudian juga roof lights, sementara itu pada bagian bak belakang Silverado menggunakan cover tonneau sehingga tampak fleksibel dan sedikit lebih elegan.

Salah satu alternatif untuk mengedepankan imej maskulin bagi untuk kendaraan pria maka bagian velg pun dipilih ukuran 20 inci dengan tipikal ban bertema off road, menjadi perwujudan dari konsep mobil petualang sejati. Sebagai pelengkap berkendara, fitur entertainment pun ikut hadir pada interiornya serta dilengkapi pula dengan fasilitas koneksi Wi-Fi. Jok kulit upholstery dua warna dan pewarnaan pada trim menjadi kelebihan lain yang dapat ditemukan pada interior Silverado.

Disisi lain modifikasi juga dilakukan pada tipe 3500HD Race Hauler dengan keunggulan yang dipamerkan oleh pabrikan Chevrolet berupa warna graphis custom pada bodi eksteriornya dengan paduan grill berlapis chrome. Sementara keunggulan yang terdapat pada tipe ini berupa perangkat toolbox berukuran lebar terdapat didalamnya. Tetapi untuk velg jauh lebih kecil dari tipe 2500HD Z71 yakni hanya berdiameter 17 inci. Guna meningkatkan pamor interiornya dipilihlah desain dengan lapisan kulit ebony bertema piano hitam pada trim-nya.

Menurut penjelasa sang desainer modifikasi, Paul Arnone, pilihan demikian diwujudkan agar penggemar sedan sport Chevrolet juga dapat merasakan sensasi khas berkendara mulai dari tampilan eksterior hingga suasan kabin pada Silverado HD truk. Sedangkan untuk mesin Silverado tersebut mengandalkan spek 6.6-liter V8 dengan mesin diesel turbo. Produksi tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 307 horsepower dengan posisi torsi puncak berada dikisaran 765 lb-ft.[nus/timBX]

Tags :

#
Chevrolet
#
Silverado
#
2500HD Z71
#
3500HD Race Hauler
#
SEMA 2010