MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Kenalkan Konsep Bolt di NAIAS

JAN 14, 2015@09:00 WIB | 1,426 Views

General Motors yang telah berhasil menjual model Volt pada Desember 2010 lalu. Kini giliran konsep Chevrolet Bolt yang melakukan perjalanan ke North American International Auto Show (NAIAS) untuk diperkenalkan oleh publik.

Seputar rumor yang beredar tentang konsep baru tersebut akan mernjadi konsep mobil seri listrik yang dirancang untuk bersaing dengan Nissan Leaf dan model Tesla yang akan diproduksi tahun 2017. Chevrolet memang menyajikan kepada dunia dengan visinya tentang mobil listrik yang terjangkau diajang pameran otomotif di Detroit Motor Show.

Menariknya, model konsep ini bergenre MPV atau hatckback dengan dibekali lima pintu yang memiliki short depan & overhang belakang untuk memaksimalkan ruang interior mirip dengan model BMW i3. Seperti dikutip InautoNews, model tersebut juga dikembangkan menggunakan kombinasi penghematan berat bahan yang meliputi aluminium, serat karbon, magnesium dan anyaman mesh. Tidak hanya itu, fitur-fitur nya pun terlihat lebih aerodinamis yang dioptimalkan vented fender untuk bagian belakang, dan didukung oleh teknologi LED yang digunakan untuk lampu depan dan lampu belakang.

"Konsep Bolt EV adalah kendaraan listrik yang dirancang untuk attainability, bukan eksklusivitas," kata General Motors CEO, Mary Barra. Ia menambahkan, Chevrolet percaya elektrifikasi merupakan pilar transportasi masa depan dan harus terjangkau untuk segmen yang lebih luas dari pelanggan.

Dari interiornya pun mendapatkan sentuhan konsep yang lebih minimalis dengan berbagai fitur berteknologi tinggi, termasuk jok yang berbentuk slim, konsol mengambang dengan layar kapasitif touchscreen 10-inch yang terintegrasi. Tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi teknis model konsep tersebut, tetapi Chevrolet mengklaim bahwa konsep Bolt dapat melakukan perjalanan hingga 200 mil (322 km) dan akan dibanderol mulai sekitar 30.000 USD. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Chevrolet Bolt
#
Chevrolet
#
General Motor
#
North American International Auto Show
#
North American International Auto Show 2015
#
NAIAS 2015