MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Kembali Ke IndyCar Series 2012 Dengan Mesin Baru

NOV 15, 2010@12:25 WIB | 146 Views

Belum lama ini pihak perusahaan Chevrolet mengkonfirmasi keterlibatannya dalam ajang IndyCar Series tahun 2012. Rencananya Chevrolet menggunakan mesin balap injek terbaru. Dengan kemunculan mesin Chevy IndyCar terbaru pihak Chevrolet akan bekerjasama dengan General Motors dan Ilmor Engineering untuk mengembangkan mesin tersebut agar lebih baik, selain itu kerjasama juga akan dilakukan dengan Team Penske. Team Penske merupakan tim IndyCar yang berkomitmen untuk menjalankan balapan menggunakan mesin Chevrolet terbaru ditahun 2012 mendatang.

Chevrolet IndyCar rencananya akan diisi oleh mesin V-6 berkapasitas 2.4-liter dengan sumber bahan bakar dari etanol E85 terbaru. Mesin ini juga memiliki sebuah aluminum block dan cylinder heads serta casis yang sesuai dengan gearbox dan suspensi belakang. Informasi tambahan mengenai detail teknis dan spesifikasi akan segera diungkap beberapa hari mendatang termasuk daya yang diperoleh dari hasil kerja mesin V6. Mesin Chevrolet IndyCar baru akan tersedia untuk tim dan disesuaikan dengan peraturan seri.

Pihak Chevrolet mengkalim dengan kehadiran mesin terbaru ini membawa semangat yang kuat untuk balap, teknologi, relevanci dan innovasi. Sebelumnya Chevrolet juga pernah bersaing dalam kompetisi Indy sebagai pembuat mesin pada tahun 1986 hingga 1993 dan 2002 sampai 2005, pada saat itu menggunakan mesin V-8. Dari sekian banyak kompetisi balap yang diikutinya Chevrolet mampu memenangi 140 balapan, powering six driver champions, dan mencetak 500 kemenangan melalui seven Indianapolis.[san/timBX]
 

Tags :

#
Chevrolet
#
IndyCar Series 2012
#
Team Penske