MENU
icon label
image label
blacklogo

Cedera Engkel, Bradley Smith Harus Absen 4 Bulan?

APR 28, 2015@13:00 WIB | 666 Views

Pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 Bradley Smith mengalami cedera saat dirinya sedang latihan motorcross. Pebalap Inggris tersebut terjatuh dan mengalami cedera pada pergelangan kaki sebelah kanannya. Cedera yang dialaminya saat liburan musim dingin silam ini awalnya tidak dipublikasikan, namun gerak-gerik Smith di paddock menunjukkan bahwa dirinya jauh dari kata bugar.

"Cedera seperti ini memang membutuhkan waktu untuk masa penyembuhan, dan inilah yang membuat frustasi," kata Smith seperti dikutip Crash. "Kami menemukan solusi yang tepat untuk mempercepat proses penyembuhan. Waktu pertama di diagnosis saya diharuskan istirahat selama 4 hingga 6 bulan, namun pada kasus saya hanya membutuhkan waktu 10 hingga 12 minggu."

Smith di diagnosis mengalami kerusakan pada ligamen di bagian kakinya, dan beberapa otot tendon kaknya juga mengalami kerusakan. Namun dengan cedera yang dialaminya saat ini Smith mengatakan tidak mengganggu peforma dirinya saat balapan. "Cedera ini untungnya tidak mengganggu sama sekali," tutup Smith. Hal ini terbukti dari posisi Smith di klasemen kejuaraan, hingga kini ia menempati posisi ketujuh dan telah mengoleksi 28 poin di MotoGP 2015. [dw/timBX]

Tags :

#
Bradley Smith
#
Tim Monster Yamaha Tech 3
#
MotoGP 2015