MENU
icon label
image label
blacklogo

Bradley Smith Setelah Kecelakaan Horor di Le Mans: Saya Beruntung

APR 23, 2022@10:00 WIB | 189 Views

Bradley Smith membahas kecelakaannya di ajang 24 Hours of Le Mans, dan mengungkapkan rasa syukur karena masih hidup dan dalam keadaan utuh.

Bradley Smith terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan di awal babak pembuka EWC 2022 akhir pekan lalu. Dia mendapat pertolongan pertama di samping litasan sebelum dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intens, dan sekarang mengungkapkan apa saja yang dialaminya.

“Hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang membantu, menjaga, dan mendukung saya selama 36 jam terakhir,” kata Bradley Smith. “Itu adalah dampak yang luar biasa, dan saya beruntung masih dalam keadaan utuh. Sekarang saya akan kembali ke rumah untuk memulai rehabilitasi. Meskipun saya tidak terlalu jauh dalam balapan, EWC adalah acara yang luar biasa,” tambahnya.

“Sangat menyenangkan melihat begitu banyak wajah yang familiar dan merasakan semangat tim dari seluruh paddock. Saya tidak bisa banyak berkata-kata lagi,” tandasnya kemudian.

Pihak EWC sebelumnya memberi gambaran tentang insiden yang membuat Bradley Smith dirawat di rumah sakit: “Christophe Seigneur tidak dapat menghindari tabrakan dengan Bradley Smith yang bergerak lambat, sementara posisi pole-sitter Karel Hanika tertunda karena dia tidak bisa mendapatkan YART.”

“Seigneur dapat berjalan kembali ke pit, tetapi mantan rider MotoGP Smith dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis sebagai akibat dari benturan keras, setelah menerima pertolongan pertama di sisi lintasan. Smith tidak mengalami cedera serius tetapi akan tetap berada di rumah sakit untuk periode observasi," sambung pernyataan EWC.

Bradley Smith terakhir berkompetisi di MotoGP pada 2020 bersama tim Aprilia dan dijadwalkan berkompetisi di MotoE tahun ini. Dia telah bergabung dengan 24 Hours of Le Mans sebagai ‘tamu’ dan menjadi bagian dari skuat empat pembalap MOTO AIN Yamaha. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bradley smith,
#
motogp,
#
le mans