MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aprilia Konfirmasi Line-Up Pembalap MotoGP 2021 Pasca Uji Coba

NOV 24, 2020@13:30 WIB | 203 Views

Aprilia telah menunjuk tiga pembalap untuk line-up MotoGP 2021, tetapi akan memutuskan siapa di antara Lorenzo Savadori dan Bradley Smith yang akan bermitra dengan Aleix Espargaro setelah tes musim dingin selesai.

Aleix Espargaro yang baru dikonfirmasi oleh Aprila, sementara salah satu dari Lorenzo Savadori dan Bradley Smith akan menjadi rekan setimnya. Aprilia terpaksa mencari pengganti Andrea Iannone untuk 2021 karena larangan terkait doping dinaikkan menjadi empat tahun.

Pilihan favorit pada Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow tidak pernah membuahkan hasil, dengan yang pertama memilih cuti panjang pada 2021 sementara Crutchlow akan bergabung dengan Yamaha sebagai test-rider resmi.

Aprilia mendekati Marco Bezzecchi (pembalap Moto2) untuk tahun depan, tetapi tim VR46 memblokir langkah ini.

Pabrikan telah mengonfirmasi tiga pembalap muda ditawari kesempatan untuk naik ke MotoGP - dua lainnya diperkirakan adalah Joe Roberts dan Fabio Di Giannantonio - tetapi mengklaim mereka tidak merasa siap untuk melakukan lompatan.

Sebelumnya, pada hari Senin daftar entri sementara resmi untuk musim 2021 mengungkapkan Savadori sebagai pembalap bersama Espargaro yang sudah dikonfirmasi. Savadori menggantikan Smith untuk tiga putaran terakhir musim ini, meski bersikeras yang terakhir masih menjadi bagian dari tim.

Aprilia sekarang telah mengonfirmasi bahwa Savadori dan Smith akan bertahan musim depan, tetapi menunda membuat keputusan tentang siapa di antara mereka yang akan membalap dan mana yang akan terus menjadi test-rider untuk saat ini.

"Bukan rahasia lagi bahwa kami menawarkan kesempatan kepada tiga pembalap muda karena kami merasa proyek kami bisa sangat menarik bagi pembalap muda berbakat," kata Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia.

"Tapi mereka belum merasa siap untuk lompatan dan di saat yang sama, tim-tim yang telah merekrut mereka untuk musim 2021 lebih memilih untuk mempertahankan mereka.

"Kami dengan hormat mengakui keputusan mereka. Kami lebih suka melanjutkan dengan pembalap kami, daripada memilih solusi yang masih terbuka tetapi kami tidak sepenuhnya yakin.

"Bahkan dalam kondisi sulit musim ini, terutama dalam hal penalti untuk proyek yang masih baru, motornya meningkat pesat dan secara signifikan mengurangi jarak baik dalam balapan maupun dalam latihan di semua sirkuit.

"Aleix finish dengan catatan tinggi dan bahkan di balapan (GP Portugal) kemarin, bermain dengan waktu yang sama dengan yang terdepan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
line-up pembalap motogp 2021,
#
motogp 2021,
#
aprilia,
#
aleix espargaro,
#
lorenzo savadori,
#
bradley smith