MENU
icon label
image label
blacklogo

Castrol Beri Edukasi Seluruh Mekanik Bandung

OCT 22, 2014@11:00 WIB | 1,201 Views

Produsen otomotif tak henti mengeluarkan berbagai produk terbaru, berbagai teknologi anyar dilekatkan pada kendaraan baru tersebut. Tentu saja kehadiran tipe kendaraan bersama teknologi baru ini harus bisa selaras dengan kemampuan mekanik yang mumpuni. Karena mayoritas mekanik yang ada saat ini tidak memperoleh edukasi formal, melainkan belajar dari pengalaman saja. Kepuasan konsumen terhadap layanan dan kemampuan mekanik menjadi prioritas utama. Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan mekanik khususnya menghadapi perkembangan teknologi roda empat, Castrol meluncurkan program Castrol Mobile Mechanic Training yang akan berkeliling mengedukasi 800 mekanik di 200 bengkel di Bandung, Jawa Barat.

Tzuli Suhardi, perwakilan dari Castrol Indonesia mengatakan bahwa Castrol Mobile Mechanic Training ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Castrol terhadap para mekanik dalam menghadapi teknologi kendaraan yang semakin maju. Salah satu materi yang diberikan mengenai perkembangan otomotif terkini yang diperlukan oleh mekanik dalam mengantisipasi mobil-mobil baru yang datang kebengkel. “Kami melihat kemajuan teknologi pada kendaraan harus diimbangi dengan keahlian dan  pengetahuan para mekanik. Kemajuan teknologi dengan banyak kelebihan ini bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen tetapi juga dipahami oleh para mekanik,” ujar Tzuli Suhardi, Selasa (21/10).

Sebagai langkah awal, kendaraan hasil modifikasi Castrol ini akan mengunjungi 800 mekanik di  200 bengkel mobil yang ada di Bandung, Jawa Barat. Dengan kunjungan Castrol ini para mekanik yang ada di Bandung diharapkan bisa bersaing dengan mekanik dari bengkel resmi milik ATPM (Agen Tunggal PemegangMerek).

“Kegiatan ini membuat mekanik dan bengkel kami lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan bengkel ATPM. Karena tidak semua mekanik di bengkel non ATPM mengetahui perkembangan teknologi,”ujar Yuda, mekanik asal bengkel Auto Batavia.

“Selain mengajari soal teknologi terbaru pada kendaraan, Castrol juga akan menjelaskan kepada ratusan mekanik mengenai kebutuhan dasar sebuah kendaraan seperti pemilihan oli yang tepat baik dari segi API dan viscositasnya,” tukas Yuda. Selanjutnya program Castrol Mobile Mechanic Training ini akan hadir juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.[dw/timBX]

Tags :

#
Castrol
#
astrol Mobile Mechanic Training
#
Auto Batavia
#
ATPM