MENU
icon label
image label
blacklogo

Camier masih gantikan Hayden di Silverstone

AUG 20, 2014@14:00 WIB | 897 Views

Pebalap asal Inggris Leon Camier akan tetap membalap untuk tim Aspar Drive M7 diajang MotoGP seri Siverstone Inggris, berita tersebut dikonfirmasi setelah sesi tes pasca balapan disirkuit Brno akhir pekan kemarin. Leon yang akan menjadi pebalap tuan rumah di sirkuit Silverstone menyatakan kegembiraannya pada awak media, hal ini dikarenakan Nicky Hayden masih belum bisa menunggangi motornya akibat cidera yang dideritanya.

"Saya akan membalap di Silverstone dengan tim Aspar Drive M7, yang mana ini adalah berita bagus dan seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Ini adalah balapan dirumah saya sendiri, dan saya akan melakukannya dengan tim yang hebat," kata Camier seperti dikutip Crash. "Saya sangat mengenal sirkuit ini dengan baik dan saya sangat menyukainya, maka dari itu mudah-mudahan kami dapat mengambil sebuah langkah besar disana," ungkap Camier.

Awalnya Hayden disiapkan untuk sirkuit Silverstone, namun tim dokter berkata lain, cedera dipergelangan tanga Hayden masih belum pulih sehingga mantan juara dunia MotoGP tahun 2006 tersebut dilarang tampil di Silverstone karena terlalu beresiko bagi dirinya. "Masa pemulihan Hayden pasca operasi pergelangan tangannya sebenarnya sesuai dengan jadwal semula, namun pebalap Amerika tersebut tidak ingin terburu-buru kembali membalap karena sangat beresiko," kata management tim Aspar Drive M7.

Bagi mantan juara BSB Leon Camier, membalap dengan tim Aspar Drive M7 adalah suatu kebanggaan tersendiri. meskipun ia hanya seorang pebalap pengganti namun hal tersebut tetap membuat dirinya berbangga diri, terlebih ia tidak lagi membalap untuk tim Suzuki Cresent. Lebih lanjut ia menjelaskan terkesan dengan pengalaman pertamanya diajang MotoGP dan memulai debutnya di Indianapolis. Di Sirkuit Brno kemarin ia melakukan debut yang terbilang hebat, ia berhasil finis diposisi 14 dari 19 pebalap tersisa.[dw/timBX]

Tags :

#
Leon Camier
#
Aspar Drive M7
#
MotoGP Silverstone 2014
#
MotoGP 2014
#
Nicky Hayden
#
Sirkuit Silverstone
#
Suzuki Cresent