MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos Ferrari Ternyata Penyebab Vettel Pindah

MAR 02, 2015@12:00 WIB | 2,681 Views

Tersiar kabar bahwa penyebab Sebastian Vettel yakin untuk pindah ke Ferrari adalah intervensi dari Sergio Marchionne. Posisi Vettel di Ferrari sendiri adalah menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Fernando Alonso. Bos Ferrari tersebut melakukan intervensi melalui telepon langsung kepada Vettel dan juga campur tangan dari manajer Michael Schumacher Sabine Kehm.

Vettel memulai babak baru bersama Ferrari setelah enam tahun bergabung dengan tim Red Bull dan meraih empat kali juara dunia. Kini ia bersiap guna menghadapi musim balap 2015 sebagai pebalap tim kuda jingkrak. Biasanya keputusan untuk mengganti pebalap tidak melibatkan chairman, namun kemudian Kehm masuk untuk memberikan saran.

"Sebenarnya Sebastian ragu-ragu untuk pindah ke Ferrari, dan ia bertanya-tanya tentang tim Ferrari. Saya menjelaskan bahwa yang saya tahu adalah atmosfer dalam tim. Saya menggambarkan bahwa Ferrari adalah tim yang hebat, di dalamnya sudah seperti keluarga dan akhirnya sebastian mendengarkan," kata Kehm seperti dikutip Crash. Biasanya petinggi tim tidak pernah terlibat dalam memilih pebalap, namun dalam kasus Vettel situasinya tidak jelas karena Alonso sudah resmi pindah ke McLaren Honda."

Yang membuat perbedaan dari keputusan Vettel untuk pindah ke Ferrari adalah telepon langsung dari Marchionne. Menurut Kehm jika bos Ferrari tersebut tidak menelpon Vettel mungkin hingga saat ini pebalap Jerman tersebut tidak pindah ke tim berlogo kuda jingkrak.

"Telepon dari Sergio Marchionne yang akhirnya membuat perbedaan, jika Marchionne tidak menelpon langsung Vettel mungkin saat ini ia tidak bersama kami disini dan itulah kenyataannya," lanjut Kehm.[dw/timBX]

Tags :

#
Sebastian Vettel
#
Sergio Marchionne
#
Fernando Alonso
#
Ferrari