MENU
icon label
image label
blacklogo

BAC Mono Single Seater

MAR 15, 2011@12:36 WIB | 273 Views

Briggs Automotive Company (BAC) kembali menawarkan sebuah rancang desain untuk mobil terbaru mereka. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya seperti KTM X-Bow, Lotus 2-11, dan Ariel Atom, yang terkesan lebih bertema ringan. Kali ini Briggs Automotive Company (BAC) menawarkan sebuah mobil single seater yakni Mono dengan desain layaknya Formula One, setiap detail hingga kecepatannya pun sangat diperhatikan. Namun "Formula One" tersebut layak untuk melintas di jalan raya. Dan saat ini mobil tersebut sedang dalam proses menuju kesempurnaan.

Diyakini mobil tersebut akan menjadi sebuah mobil yang menarik jika tidak hanya dari penampilan saja yang menyerupai Formula One namun juga spesifikasinya. BAC mengklaim, dengan berdasar pada mesin inline empat silinder, Mono memiliki tenaga sebesar 280 horsepower. Sedangkan berbicara soal akslerasinya, Mono hanya butuh waktu 2,8 detik saja untuk meraih angkak kecepatan 0-60 mph. Setidaknya mobil yang dapat disebut sebuah replika dari Formula One ini dapat mencapai top speed hingga 170 mph.

Mono mengadopsi perangkat transmisi semi auto Hewland FTR enam percepatan dengan girbox sekuensial. AP Racing dengan disc berventilasi menjadi  komponen yang diandalkan untuk pengereman. Sementara itu, untuk menunjang performanya yang lain, terdapat pula sebuah racing  dampers, Sachs damper racing, sayap pada kaki-kaki bersistem ganda, sebuah suspensi adjustable serta roll bar adjustable didalam kendaraan super canggih ini.

Fitur kaki-kaki yang lain berupa roda, Mono menggunakan velg 17 inci, dengan lingkar ban depan 205/40 dan belakang 245/40. BAC menurut rencana hanya akan menjual Mono untuk pasaran Inggris saja dan belum terpikirkan untuk melakukan ekspor ke luar negara asal pabrikan tersebut.[nus/timBX]
 

Tags :

#
Briggs Automotive Company
#
BAC
#
Mono
#
KTM X-Bow
#
Lotus 2-11
#
Ariel Atom
#
Formula One