MENU
icon label
image label
blacklogo

Aprilia: Ini Bukan Melandri!

FEB 11, 2015@17:00 WIB | 647 Views

Manajer Aprilia Racing Romano Albesiano merasa heran dengan catatan waktu yang ditorehkan oleh pebalapnya Marco Melandri. Pebalap Italia tersebut meraih catatan waktu paling buncit diantara pebalap-pebalap MotoGP pada sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia pekan lalu.

Tahun lalu pebalap bernomor start 33 tersebut masih berstatus pebalap Superbike bersama tim Aprilia. Melandri kembali ke ajang MotoGP setelah 7 tahun menjadi pebalap Superbike. Juara dunia GP 250 tahun 2002 ini telah memenangkan lima balapan selama menjadi pebalap MotoGP dan prestasi terbaiknya adalah meraih posisi runner up bersama tim Honda Gresini.

Albesiano memahami bahwa hasil tes pra musim di Malaysia pekan lalu merupakan situasi yang sulit bagi Melandri. Menurutnya sebagai pebalap yang telah empat tahun berlaga di ajang WSBK, akan kesulitan beradaptasi dengan motor MotGP yang kurang kompetitif.

"Hal ini pasti tidak mudah baginya," kata Albesiano. "Jujur kami sempat sedikit menekannya untuk melakukan tantangan ini dengan kami, karena kami tahu dia sangat bagus saat membalap dan mengembangkan sepeda motor. Maka saya berharap dia dapat kembali ke peforma terbaiknya sesegera mungkin."[dw/timBX]

Tags :

#
Marco Melandri