MENU
icon label
image label
blacklogo

AppRadio Mode dari Pioneer Jembatan Pintar antara Headunit dengan Smartphone

JUN 20, 2014@20:00 WIB | 19,182 Views

PT. Gema Suara Adhitama selaku Agen Tunggal Pemegang merek Pioneer Indonesia, kemarin (20/6) menggelar sosialisasi penyempurnaan teknologi pintar AppRadio Mode kepada para awak media. Aplikasi yang dikembangkan Pioneer sejak tahun 2011 ini, sekarang hadir lebih atraktif sebagai penghubung antara perangkat ICE (In Car Entertainment) dengan smartphone kesayangan anda.

Pioneer mendemonstrasikan aplikasi AppRadio Mode tersebut dengan receiver keluaran terbarunya yakni seri AVH-X8650BT. Head Unit Double DIN ini dibekali layar 7 inchi dengan pembatas super tipis dan layar sentuh untuk memberikan nuansa yang lebih menyenangkan pada kabin mobil.

Secara sederhana, aplikasi AppRadio Mode bekerja untuk memperingkas banyaknya aplikasi dalam smartphone tanpa menyentuh gadget tersebut. Pasalnya hanya dengan mengunduh aplikasi AppRadio Pioneer ke perangkat iPhone atau Android dan terhubung ke Mode penerima Pioneer AppRadio via kabel antarmuka yang tepat, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi yang kompatibel langsung dari dasbor mobil mereka.

Kehebatan reciever AVH-X8650BT juga sudah mampu menawarkan kompatibilitas audio paling banyak dan kualitas video Full HD. Adapun tiga keunggulan lain yang tidak dimiliki pesaingnya ialah kemampuan Auto-Time keselarasan untuk semua speaker, 13-band equalizer grafis intuitif, serta peningkatan kemampuan MIXTRAX yang memungkinkan pengguna untuk menganalisis musik mereka untuk MIXTRAX langsung dari receiver itu sendiri. Uniknya lagi setelah menganalisis musik mereka, pengguna sekarang dapat secara otomatis mengatur musik mereka ke dalam playlist berdasarkan genre, tempo, artis, mood dan banyak lagi dengan fungsi MIXTRAX link Gate.

Aplikasi AppRadio Mode sendiri bisa anda dapatkan secara gratis dari perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Untuk android ialah pada smartphone dengan versi OS 2.3.6 keatas, sedangkan untuk smartphone keluaran Apple bisa didapatkan mulai dari iphone seri 4 keatas.

Pengembangan yang dilakukan oleh Pioneer diatas tak lain untuk merealisasi cita-cita akan hadirmya mobil yang terkoneksi. Seperti dikatakan Mr. Masayoshi Ishikubos selaku Senior General Manager of Pioneer Electronics AsiaCentre, "Pioneer tetap berkomitmen untuk mewujudkan visi kita tentang 'Mobil Terkoneksi', dan peluncuran penerima AVH-X8650BT Multimedia membawa kita langkah lain lebih dekat untuk itu.

"Penetrasi Smartphone di kawasan Asia-Pasifik berkembang pesat, teknologi eksklusif AppRadio mode kami memberikan konsumen kami kekuatan konektivitas aplikasi smartphone sejati dalam mobil mereka. Melalui pusat pengembangan modus AppRadio kami, aplikasi terpilih dalam komunitas ponsel global telah terintegrasi sepenuhnya ke ekosistem operasi Pioneer untuk memaksimalkan kompatibilitas, yang memungkinkan pengguna ponsel kedua Android dan Apple untuk secara efektif mengambil alih komando dari music favorit mereka, video, navigasi atau aplikasi media sosial di menyentuh jari, langsung dari dashboard, "tambah Mr. Masayoshi Ishikubo.

Pioneer berdedikasi dalam mengembangkan AppRadio sebagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk memastikan integrasi yang mulus dari aplikasi yang anda miliki kepada penerimanya, sehingga membuat konektivitas app sesungguhnya yang eksklusif bagi para pengguna. Lebih dari 30 aplikasi yang kompatibel telah terintegrasi sepenuhnya dengan Pioneer AppRadio Mode, memberikan pengguna kemudahan dalam mengakses ke aplikasi populer termasuk Waze (navigasi sosial), Car Media Player (musik) dan Maxthon Mobile (web browser). Pada sentuhan sederhana seperti menggeser jari, mereka dapat melihat update media sosial mereka, melacak lokasi mereka di peta, dan bahkan streaming video favorit mereka langsung dari dashboard. Menyenangkan bukan ?[dw/timBX]

Tags :

#
AppRadio Mode
#
AppRadio Pioneer
#
Pioneer
#
Pioneer AVH-X8650BT