MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Kia Sportage 2016 Datang dengan Fitur Baru

SEP 07, 2015@14:00 WIB | 1,549 Views

All New Kia Sportage 2016 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk pasar Korea Selatan. Inilah gegerasi keempat dari Kia Sportage yang ditawarkan dalam empat varian.

Dari sisi eksterior, Kia Sportage memiliki ubahan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya. Mulai dari grill depan, lampu depan, bumper, bentuk jendela samping, bumper belakang, lampu pelakang menggunakan LED, hingga pemakaian velg dengan opsi ukuran 16, 17, atau 19 inci.

Di dalam kabin, Sportage generasi terbaru mengambil tema dari All New Carens dan All New Sorento tetapi dengan desain layout yang driver oriented. Tambahan fitur lainnya yakni Q1 wireless charger, Smart Power Tailgate, flat-bottomed steering wheel, serta aksen black piano di beberapa bagian kabin.

Secara dimensi All New Kia Sportage 2016 juga lebih panjang 40 mm, dengan wheelbase lebih baik 30 mm, serta ruang kepala dan ruang kaki penumpang belakang yang lebih lega. Kapasitas bagasi pun meningkat dari 465 liter menjadi 503 liter. 

Automated Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning System (LDWS), High Beam Assist (HBA), dan Blind Spot Detection (BSD) merupakan fitur baru di All New Kia Sportage 2016. Kaliper rem juag dibuat lebih besar, electric power steering dengan motor baru merupakan tambahan perangkat keselamatan dari generasi ini.

Dari balik bonet, All New Kia Sportage 2016 punya pilihan mesin 2.0-liter CRDi turbodiesel R berdaya 186 PS dengan torsi 400 Nm. Pilihannya ada varian transmisi 6-speed otomatis dan 6-speed manual. Sedangkan opsi mesin kedua yakni 1.7-liter U CRDi dengan 7-speed dual-clutch. [Pra/timBX]

Tags :

#
All New Kia Sportage 2016
#
KIA
#
KIA Sportage
#
All New Carens
#
All New Sorento
#
Automated Emergency Braking