MENU
icon label
image label
blacklogo

Alami Kecelakaan, Kubica Terancam Absen Pada F1 2011

FEB 07, 2011@12:25 WIB | 457 Views

Sebuah pukulan telak ditujukan kepada tim Renault karena salah satu pembalap andalannya Robert Kubica mengalami kecelakaan saat tampil di ajang Reli Andora, Minggu (6/2). Pembalap asal Polandia tersebut terancam tidak dapat mengikuti balap di ajang F1 lantaran cidera yang dideritanya sangat serius. Kubica mengalami patah tulang dibeberapa bagian tubuh seperti kaki, lengan dan tangan.

Menurut Juru Bicara tim Renault, pembalap kelahiran Krakow, 7 Desember 1984 tersebut mengalami kecelakaan saat tampil di babak pembuka Rally Ronde di Andora bersama tim Skoda Fabia. Sesaat sebelum kecelakaan terjadi, Kubica melaju kencang dengan mobil Super 2000 yang dikemudikannya. Akibat tidak dapat mengendalikan mobilnya, Kubica kemudian menyenggol dinding pembatas dan menabrak pagar sebuah gereja. Tak lama setelah paramedis sampai tempat kejadian, Kubica langsung dibawa menggunakan helikopter menuju Rumah Sakit Santa Corona, Pietra Ligure.

Nasib lebih baik dirasakan co-driver Jacub Gerber, karena dalam kecelakaan hebat ini dirinya tidak mengalami luka serius. Dengan adanya kejadian ini, sudah dapat dipastikan tim Renault akan tampil tanpa Robert Kubica pada tes pra-musim yang akan berlangsung 10-13 Februari di Jerez, Spanyol. Dan dalam waktu dekat tim Renaut harus mencari pengganti Kubica, mengingat musim balap F1 2011 akan bergulir Maret mendatang.[sp/timBX]

Tags :

#
F1
#
Renault
#
Robert Kubica
#
Reli Andora